ManCity Jadi Ujian untuk Kesempurnaan Chelsea

Striker Manchester City, Stevan Jovetic bobol gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Hasil sempurna berhasil diraih Chelsea dalam 4 pertandingan Premier League. The Blues belum tersentuh dengan meraih 4 kemenangan dan kokoh di puncak klasemen sementara. Chelsea sukses meraup 12 poin, unggul 2 poin atas Aston Villa yang menempati urutan 2.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Namun, Chelsea belum menemui lawan sepadan dalam 4 pertandingan awal. Ujian sesungguhnya akan datang pada pekan ke-5, Minggu 21 September 2014. The Blues akan melawat ke Etihad Stadium untuk menghadapi juara bertahan, Manchester City.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Sementara itu, start lambat justru dilakoni oleh ManCity. Tim besutan Manuel Pellegrini ini ada di urutan 5 dengan 7 poin dari 4 pertandingan.

Kedua tim menatap laga ini dengan modal yang kurang bagus. Baik Chelsea maupun ManCity gagal memetik kemenangan saat berlaga di penyisihan grup Liga Champions. The Blues harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Schalke 04. Sementara itu, The Citizens takluk 0-1 dari Bayern Munich.


Bek ManCity, Bacary Sagna, bertekad melupakan kekalahan dari Die Roten. Mantan pemain Arsenal ini berharap bisa membayarnya dengan menaklukkan Chelsea.


”Kami harus berpikir tentang Chelsea sekarang, karena kami memiliki pertandingan yang sangat sulit pada Minggu. Kami berharap bisa kembali pada pertandingan ini,” kata Sagna dikutip dari Sportsmole.


Adu Tajam Costa dan Aguero

Diego Costa menjadi pemain yang paling disorot dalam duel kontra ManCity. Pemain naturalisasi Spanyol ini tampil memukau dengan torehan 7 gol dan menjadi top scorer sementara.


Menariknya, Costa akan bertemu dengan bomber ManCity, Sergio Aguero. Kedua pemain ini sempat bermain bersama di Atletico Madrid.


"Saya pernah bermain dengan Costa. Dia punya peran krusial dan berkontribusi banyak untuk tim," kata Aguero seperti dilansir Marca.


Ada cerita menarik saat Aguero dan Costa sama-sama membela Atletico. Costa selalu menjadi pemain yang "tersakiti" oleh performa ciamik Aguero.


Setelah didatangkan Atletico dari Braga pada 2007 silam, Costa selalu kesulitan merebut tempat di tim inti. Kemudian dia dipinjamkan ke 3 klub berbeda.


"Saat berada di Atletico dan Aguero menjadi bintang, Costa dipinjamkan. Lalu, Atletico membeli Falcao. Costa juga sempat dipinjamkan. Dan ketika ada kesempatan, Costa membuktikan diri bahwa dia lebih baik dari sebelumnya," kata manajer Chelsea, Jose Mourinho.


Pujian untuk Costa datang dari rekan setimnya, Didier Drogba. Menurut Drogba, Costa menikmati permainannya di Premier League dan melakukan hal yang sama ketika masih memperkuat Los Colchoneros.   


“Costa sangat bagus. Untuk dia memulai musim baru di Inggris, datang dari Spanyol di mana itu merupakan kompetisi yang sangat berbeda,” kata Drogba, seperti dilansir A Different League, Jumat 19 September 2014.


Lampard Jadi Musuh Chelsea

Hal menarik lainnya adalah Frank Lampard bertemu dengan klub lamanya, Chelsea, dengan seragam ManCity. Ini untuk kali pertama, Lampard datang sebagai musuh setelah 13 tahun berseragam The Blues.


Awal musim ini, Lampard memilih hijrah ke Amerika Serikat. Namun, klub pemiliknya New York City memutuskan untuk meminjamkan Lampard selama setengah musim ke ManCity sebelum Major League Soccer (MLS) bergulir Januari mendatang.


"Tak masalah dia bermain di mana pun sekarang. Dia milik kami. Dia adalah pemain Chelsea, atas apa yang dia lakukan. Dia sering membuat para penonton yang hadir di sini berteriak dan mendukungnya," ujar striker Chelsea, Didier Drogba, seperti dilansir Daily Mail.


"Sungguh disayangkan saat saya kembali dia tak ada di sini lagi. Saya sangat senang bisa kembali bertemu dengannya lagi. Saya tak sabar bertemu dengan rekan saya dalam urusan 'kejahatan'," lanjutnya.


Namun, apapun statusnya, Lampard tetap disambut bak pahlawan oleh fans The Blues. Hal itu yang diyakini bek Chelsea, Gary Cahill.


"Saya yakin fans kami akan memberikan sambutan hangat dan luar biasa jika dia bermain," kata Cahill kepada Standard Sport. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya