Upacara Pembukaan Piala Dunia 2014 Minim Penonton

Acara pembukaan Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola - Upacara pembukaan Piala Dunia 2014 berjalan kurang meriah. Acara yang berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis 12 Juni 2014 (Jumat dini hari WIB), tak mampu menyedot penonton untuk hadir.
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Seremoni ini disaksikan secara langsung oleh puluhan ribu orang. Sayang, kursi penonton di Arena Corinthians tak terisi seluruhnya. Hampir setengah kapasitas Arena Corinthians terlihat kosong.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Gelombang protes yang masih marak bisa jadi merupakan penyebabnya. Selain itu, atraksi yang ditampilkan juga tak begitu mengesankan. Tak ada efek cahaya yang ditampilkan. Ini tak lepas dari waktu penyelenggaraan yang berlangsung siang hari.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Acara baru terasa meriah setelah bintang pop cantik, Jennifer Lopez, muncul. Ditemani Pitbull dan artis Brasil, Claudia Leitte, J-Lo menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2014 yang berjudul We Are One (Ole Ola).

Selain J-Lo, upacara yang berlansung selama kurang lebih 30 menit itu melibatkan 600 artis, termasuk pesenam akrobatik,  trampolinist, capoeira, dan panggung pejalan kaki.

Di pusat pertunjukan ada bola raksasa LED yang terdiri dari 90 ribu lampu cluster. Pada awal pembukaan, bola tersebut memunculkan kata selamat datang dari berbagai bahasa. Dari dalam bola inilah J-Lo muncul untuk menghibur penonton.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Brasil sangat serius dalam mempersiapkan pembukaan ini. Terbukti 1.200 orang dikerahkan untuk acara ini. Sayang, hasilnya tampaknya tak sesuai dengan harapan.

Setelah acara pembukaan, penonton langsung disajikan laga seru antara Brasil kontra Kroasia. Pesta Piala Dunia 2014 pun dimulai!

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya