Meski Kalah, 2 Talenta Muda Kroasia Curi Perhatian

Gelandang Kroasia, Mateo Kovacic (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Kroasia memang harus mengakui keunggulan tuan rumah Brasil di laga pembuka Piala Dunia 2014, Kamis 12 Juni 2014 (Jumat dini hari WIB). Namun, setidaknya negara pecahan Yugoslavia ini memiliki masa depan cerah setelah dua talenta muda mereka tampil menjanjikan.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Seperti dilansir situs FIFA, ada dua pemain muda Kroasia yang tampil apik di Arena Corinthians, Sao Paulo. Mereka adalah Mateo Kovacic dan Ante Rebic. Keduanya masuk dalam kandidat Pemain Muda Terbaik atau Hyundai Young Player Award.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Kovacic tampil cemerlang di lini tengah Kroasia. Gelandang Inter Milan ini tampil solid bersama dua pemain yang lebih berpengalaman, Ivan Rakitic dan Luka Modric. Pemain 20 tahun ini beberapa kali menjadi kreator serangan balik berbahaya yang mengancam gawang tuan rumah.


Pelatih Kroasia, Niko Kovac akhirnya menarik keluar Kovacic yang kelelahan pada menit 61. Saat itu, skor masih imbang 1-1. Hanya 10 menit berselang, Neymar membawa Brasil berbalik unggul, sebelum Oscar memastikan kemenangan Selecao dengan skor 3-1.


Satu pemain lagi yang mencuri perhatian adalah Ante Rebic. Striker 20 tahun ini masuk pada menit 78 saat Kroasia tengah tertinggal 1-2. Pemain Fiorentina ini sempat melepaskan tendangan berbahaya yang mengancam gawang tuan rumah. Meski akhirnya Kroasia gagal menang, penampilan mereka tetap patut diacungi jempol.


Pemain Muda Potensial

Banyak pemain muda potensial yang diprediksi tampil cemerlang di Piala Dunia kali ini. Salah satunya adalah pemain termuda dalam turnamen ini, Fabrice Olinga yang baru menginjak usia 18 tahun. Sriker Kamerun ini berpeluang unjuk gigi saat melawan Meksiko, Jumat 13 Juni 2014.


Pemain lain yang patut mendapat perhatian adalah duo Belanda, Memphis Depay dan Terence Kongolo. Satu lagi yang memiliki harapan besar dalam turnamen ini adalah pemain Australia, Adam Taggart. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya