Chelsea Pimpin Misi Penyelamatan Sepakbola Inggris

Pemain Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVAbola - Sepakbola Inggris dalam bahaya. Klub-klub Premier League melempem saat adu kekuatan dengan klub-klub terbaik di Benua Biru.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Gemerlap sepakbola Inggris dipertaruhkan. Beruntungnya, kegagalan di Champions League tak terjadi di Europa League. Chelsea akan memimpin kekuatan sepakbola Inggris meski hanya berkompetisi di kasta kedua.

Bersama Tottenham Hotspur dan Newcastle United, trrio ini akan coba menyelamatkan pamor Premier League. Chelsea akan bersua wakil Rusia, Rubin Kazan. Tottenham Hotspur akan ditantang wakil Swiss, Basel dan The Magpies akan bersua wakil Portugal, Benfica. Sedangkan satu tiket semifinal yang tersisa akan diperebutkan wakil Serie A, Lazio yang harus bersua wakil Turki, Fenerbahce.

Dari tiga tim Premier League yang akan berebut tiket semifinal, Chelsea tentu punya beban lebih berat. Pasalnya, The Blues datang ke kompetisi Europa League setelah gagal bersaing di Champions League.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Menyandang status juara bertahan, Chelsea justru harus tersingkir sejak fase grup. Wajar jika di ajang Europa League, Chelsea menjadi tim yang paling difavoritkan.

Besarnya harapan yang harus disandang Chelsea juga disadari sang manajer Rafael Benitez. Karena itu, manajer asal Spanyol ini langsung memperingatkan pasukannya untuk mewaspadai kekuatan Rubin Kazan.

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Terlebih, Chelsea berhasil mencapai babak perempatfinal juga dengan tak mudah. Chelsea sempat dibuat ketar ketir saat coba melewati hadangan klub Rumania, Steaua Bucuresti.

Beruntung, sempat menelan kekalahan 0-1 di kandang Steaua, Chelsea akhirnya mampu bangkit di leg 2 dengan kemenangan 3-1 (agregat 3-2) di Stamford Bridge.

"Di fase seperti ini, setiap laga berat," kata Benitez tentang Rubin Kazan, dilansir Soccerway. "Mereka tim bagus dan telah sukses mengalahkan sang juara bertahan, Atletico Madrid."

"Terakhir, mereka mengalahkan Levante yang bermain bagus di La Liga. Mereka juga mengalahkan Inter Milan di klasemen akhir pada fase penyisihan grup. Mereka memang berada di peringkat 6 di Liga Primer Rusia, tapi mereka tetap punya pemain-pemain bagus. Hal yang terpenting bagi kami yakni bermain di kandang lebih dulu."

Sebagai catatan, Chelsea akan lebih dulu menjamu Rubin Kazan di Stamford Bridge, dini hari nanti. Lalu, Frank Lampard cs akan melakoni partai tandang di Tsentralnyi Stadion, markas Rubin Kazan, pada 11 April 2013 mendatang.

Tottenham Wajib Belajar dari Inter Milan


Tottenham melaju ke babak delapan besar lewat duel dramatis di Giuseppe Meazza, markas Inter Milan. Sempat unggul 3-0 di leg 1, kubu Spurs sempat dibuat was-was setelah Inter mampu meraih kemenangan 4-1 (agregat 4-4) di leg 2. Beruntung, tim besutan Andre Villas-Boas berhak lolos ke perempatfinal karena sukses mencetak gol tandang.

Pengalaman melawan Inter itu tampaknya dijadikan pelajaran bagi AVB. Karena itu, AVB meminta para punggawa Spurs untuk tak menganggap remeh Basel dan sedapat mungkin mampu menjaga keperawanan gawangnya.

"Pengalaman saat melawan Inter Milan akan menjadi pelajaran bagus bagi kami. Itu menunjukkan bahwa tidak ada keunggulan yang membuat Anda merasa aman," kata AVB kepada Skysport.

"Kami mendapatkan suatu pelajaran. Kami ingin bermain bagus dan tak ingin memberi kesempatan kepada mereka mencetak gol tandang. Namun, pertandingan (melawan Basel) ini sulit dan tidak dapat diprediksi. Kami tengah berada dalam kondisi percaya diri."

Basel melangkah ke perempatfinal setelah sukses menyingkirkan raksasa Liga Primer Rusia, Zenit Saint Petersburg dengan agregat 2-1. Tottenham akan lebih dulu menjamu Basel di White Hart Lane sebelum melakoni laga tandang pada 11 April 2013 mendatang.

Sayangnya, Spurs tak dapat diperkuat penyerang Jermain Defoe karena tengah dihantam cedera.

Newcastle Coba Bangkit

Newcastle menyambut laga leg 1 ini dengan catatan tak begitu bagus. Pekan lalu, The Magpies dicukur Manchester City 0-4 di Premier League. Sebaliknya, sang calon lawan tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi usai mengulung Rio Ave 6-1 di pentas domestik.

Newcastle melaju ke babak perempatfinal setelah sukses menyingkirkan Anzhi Makhachkala dengan agregat 1-0. Sedangkan Benfica mengalahkan klub asal Prancis, Bordeaux dengan agregat 3-2.

Menghadapi Benfica, The Magpies akan kembali diperkuat kiper terbaiknya Tim Krul. Kehadiran kiper Belanda ini tentu dapat memberikan jaminan ketenangan d bawah mistar gawang tim besutan Alan Pardew.

Nah, mampukah tiga klub Premier League ini menyelamatkan wajah sepakbola Inggris yang tengah dipertanyakan kualitasnya? Semua akan segera terjawab. (one)

Baca juga:

Cristiano Ronaldo Palsu yang Sangat Terkenal

Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Galatasaray

Kunci Kemenangan Telak Real Madrid

VIDEO Gol-gol Madrid vs Galatasaray

FOTO-foto Aksi Pemain Madrid Kalahkan Galatasaray

Mourinho Kembali Membuat Drogba Menangis

Penyebab Galatasaray Kalah Telak dari Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya