Dijebol Empat Kali oleh Schalke, Madrid Tetap Lolos

Klaas Jan Huntelaar mencetak gol keempat Schalke ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pertarungan sengit dan menegangkan terjadi pada leg kedua 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Schalke 04. Tim tamu secara mengejutkan tampil luar biasa dan meraih kemenangan 4-3, namun Madrid tetap berhak lolos ke perempatfinal, lantaran unggul agregat 5-4.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu 11 April 2015 dini hari WIB,
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
pertarungan sengit sudah tersaji di babak pertama . Schalke dua kali unggul, lewat Christian Fuchs dan Klaas Jan Huntelaar, namun selalu bisa disamakan oleh Madrid, lewat Cristiano Ronaldo. Babak 1 berakhir 2-2.


Memasuki paruh kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Pada menit 53, Los Merengues semakin percaya diri lolos ke perempatfinal, setelah berbalik unggul 3-2, lewat aksi Karim Benzema, yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, usai melewati beberapa pemain.


Tapi, respons yang ditunjukkan Schalke luar biasa. Tanpa lelah, tim asuhan Roberto Di Matteo tersebut melancarkan serangan-serangan berbahaya yang membuat pertahanan Madrid kocar-kacir. Menit 57, Leroy Sane menciptakan gol indah dari luar kotak penalti, yang membuat skor menjadi 3-3.


Membutuhkan dua gol lagi untuk lolos, Schalke benar-benar bernafsu. Dan, pada menit 84, Huntelaar mencetak gol kedua, yang membuat timnya kembali unggul 4-3 atas tim tuan rumah. Mendapat umpan terobosan, eks pemain Madrid itu menggiring bola dan kemudian melepaskan tembakan terarah.


Butuh satu gol lagi untuk menyingkirkan Madrid, Schalke terus menekan. Memasuki injury time, pertahanan Madrid benar-benar dibuat kewalahan. Beruntung Iker Casillas mampu melakukan beberapa penyelamatan. Dan, hingga pertandingan berakhir, skor 4-3 untuk Schalke tetap bertahan.


Kendati Schalke berhasil mencetak empat gol dan menang di Bernabeu, pada akhirnya, Madrid lah yang berhak ke perempatfinal. Pasalnya, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut unggul agregat 5-4, setelah mereka menang 2-0 pada laga leg pertama di markas Die Knappen.


Susunan pemain
Real Madrid:
Iker Casillas, Alvaro Arbeloa (Nacho Fernández 83'), Raphael Varane, Pepe, Fabio Coentrao (Marcelo 58'), Sami Khedira (Luka Modric 58'), Toni Kroos, Isco, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

 

Schalke 04:
Timon Wellenreuther, Benedikt Hoewedes, Joel Matip, Matija Nastasic, Marco Hoeger (Leon Goretzka 57'), Christian Fuchs, Roman Neustaedter, Tranquillo Barnetta (Atsuto Uchida 81'), Max Meyer, Jean-Eric Choupo-Moting (Leroy Sane 29'), Klaas Jan Huntelaar


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Tiga Pemain 'Buangan' yang Bikin MU Gigit Jari

'The Next Messi' Dibanderol Rp563 Miliar

Gaji Dijanjikan Segera Cair, PBR Siap Bertarung di BIC

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya