Pemain Muda Indonesia Pimpin Tim Akademi Madrid

Muhammad Daffa Imran (pertama kiri atas)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh pemain muda Indonesia, Muhammad Daffa Imran. Tak lama setelah bergabung ke akademi Real Madrid, Daffa kini menjabat sebagai kapten akademi Real Madrid.

Daffa mulai membuka jalan ke Eropa pada 2011 silam. Ketika itu, Daffa memperkuat wakil Indonesia dalam ajang final dunia Danone Nations Cup, di Santiago Bernabeu.

Lalu, pada 2013 Daffa pergi ke Belanda untuk mengikuti ajang pencarian bakat Club de meteeoor Amsterdam. Dia pun dinyatakan lolos.

Pemain kelahiran 18 Agustus 1999 tersebut kemudian membela Imran Soccer Academy (ISA) dalam sebuah turnamen di Spanyol pada 2014. Dari sinilah, Daffa mengikuti seleksi di akademi Los Blancos.

"Dia dinyatakan lolos tanpa syarat. Gabung ke akademi Madrid pada September 2014 lalu," kata ayah Daffa, Zuchli Imran Putra, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa malam.

Saat ini Daffa bergabung ke tim Madrid U-15. Dia pun diplot sebagai kapten tim. Remaja yang berposisikan sebagai gelandang bertahan ini juga sudah pernah memperkuat tim Madrid U-17.

Dengan prestasi ini, peluang Daffa lolos ke tim yang lebih senior sebenarnya cukup terbuka. "Terkait jadi kapten tim, lolos ke tim yang lebih senior, itu urusan belakangan. Tuhan sudah punya jalannya," ucap Imran.

"Sebenarnya saya kirim Daffa ke Eropa untuk sekolah. Karena bagi saya, sebagai orang tua, pendidikan itu sangat penting," sambungnya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

![vivamore="Baca Juga :"]

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Selebrasi Gol Unik Bersama Kambing Hebohkan Bundesliga

Giggs: Di Maria Butuh Waktu di MU

Zola Perpanjang Daftar Kegagalan Sebagai Pelatih

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
[/vivamore]
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016