Zola Perpanjang Daftar Kegagalan Sebagai Pelatih

Manajer Birmingham City, Gianfranco Zola
Sumber :
  • Corrielle Dello Sport
VIVA.co.id
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A
- Cagliari akhirnya memutuskan untuk memecat Gianfranco Zola dari posisi pelatih kepala usai dikalahkan 0-2 oleh Sampdoria pada akhir pekan kemarin.

Model Cantik Tampil 'Polos' Jika Eks Klub Nainggolan Promosi

Zola, yang menutup karir bersama klub asal Stadio Sant'Elia, menggantikan Zdenek Zeman Desember lalu usai Cagliari mengawa musim dengan sangat buruk.
AS Roma Permanenkan Gelandang Berdarah Batak


Namun, kekalahan 0-5 pada laga perdana Cagliari bersama Zola menebar aura pesimistis untuk membangkitkan tim dari Sardinia tersebut. Akhirnya, pemecatan tak terelakkan.


Zola dipecat usai hanya meraih dua kemenangan dari 11 pertandingan selama memimpin Cagliari tiga bulan terakhir. Posisi 18 klasemen sementara Serie A jadi tempat mereka bernaung.


Kekalahan dari Sampdoria merupakan keputusan terakhir dari Cagliari. Kepergian Zola pun dikonfirmasi pada hari Senin, 9 Maret 2015.


"Sebuah keputusan akhirnya harus dibuat terhadap seorang pria luar biasa yang telah mencatatkan sejarah untuk Cagliari, memberikan prestise ke tanah Sardinia," tulis pernyataan situs resmi Cagliari.


"Dia dan stafnya akan pergi dengan ucapan terima kasih atas dedikasinya selama beberapa bulan terakhir, profersionalitas dan juga passion. Semoga berhasil dalam sisa karirnya," lanjutnya seiring melepas Zola.


Hanya beberapa bulan setelah dipecat, Zeman kembali dikaitkan untuk kembali mengambil kemudi tim Cagliari kembali sebagai penerus Zola.

Bagi eks penyerang Chelsea itu, kegagalan bersama Cagliari memperpanjang daftar kegagalannya menangani tim sejak 2008. Dua tahun bersama West Ham United, setelah itu Zola tak pernah bertahan lebih dari satu tahun bersama Italia U-16, Watford, dan terakhir Cagliari.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Hap! Kiper Ini Selamatkan Jurnalis dari Lemparan Penonton

Selebrasi Gol Unik Bersama Kambing Hebohkan Bundesliga

Giggs: Di Maria Butuh Waktu di MU

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya