AFC Cup: Robertino 2 Gol, Persipura Gasak Bengaluru

Pemain Persipura Jayapura di AFC Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVA.co.id - Persipura Jayapura semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup E babak penyisihan Piala AFC 2015. Itu setelah mereka sukses mengalahkan Bengaluru FC dengan skor 3-1.

Bertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa, 10 Maret 2015, tim asuhan Osvaldo Lessa langsung unggul 2-0 di babak pertama.

Tampil sangat dominan, Mutiara Hitam mencetak gol ketika laga baru berjalan 4 menit. Gol pembuka itu dicetak Ian Louis Kabes melalui situasi tendangan bebas dari depan kotak terlarang.

Sementara gol kedua baru lahir di menit 22. Robertino Pugliara mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk umpan silang akurat dari Boaz Solossa. Skor 2-0 buat tuan rumah menutup paruh waktu awal.

Babak kedua baru berjalan 5 menit, Persipura menambah keunggulan menjadi 3-0. Lagi-lagi Pugliara yang mencetak gol. Kali ini dia bekerja sama dengan Kabes.

Bengaluru memiliki peluang di menit 52. Kerja sama Sean Rooney dengan Meetei mampu mengecoh pertahanan Persipura. Namun tembakan kerasnya masih melambung di atas mistar.

Mendekati akhir pertandingan kedua tim sama-sama menggenjot serangan. Bengaluru pun berhasil mencuri gol di menit 89. C.K Veeneth menyundul sebuah umpan lambung. Bola yang mengarah tepat ke kiper Dede Sulaiman gagal dikuasi dengan baik dan akhirnya jatuh di belakang garis gawang. Gol itu sekaligus menutup laga dalam kedudukan 3-1 buat Persipura.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Dengan kemenangan ini Persipura telah meraih 6 poin dan sendirian memuncaki klasemen. Sedangkan Bengaluru tetap berada di posisi kedua dengan 3 poin, namun mereka bisa jadi lengser karena dua tim lain, Maziya dan Warriors baru akan bermain pada pukul 18.00 WIB nanti.

Susunan pemain:

Persipura Jayapura:
Dede Sulaiman; Sanadi, Salampessy, Fakdawer; Gerald, Nelson Alom, Wanggai, Robertino, Ian Kabes; Kone, Boaz.

Bengaluru FC: Ralte; Osano, Lalchhuanmawia, Johnson, Rino; Meitei, Walker, Singh, Caldeira; Beikhokhei, Rooney.

![vivamore="Baca Juga :"]

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Selebrasi Gol Unik Bersama Kambing Hebohkan Bundesliga

Giggs: Di Maria Butuh Waktu di MU

Jelang ISC, Persipura Kehilangan Boaz dan Wanggai

Zola Perpanjang Daftar Kegagalan Sebagai Pelatih

[/vivamore]
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016