Persiram Sudah Siap Hadapi Derby Papua di Pembuka ISL

Striker Persiram Raja Ampat, Steven Imbiri (atas)
Sumber :
  • Facebook/Steven Anderson Imbiri
VIVA.co.id
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persiram Raja Ampat mengaku siap menghadapi derby Papua, melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, pada pekan pembuka Indonesia Super League (ISL), 4 April 2015. Pelatih Persiram, Eduard Tjong, menilai timnya sudah sangat siap menghadapi laga tersebut.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Eduard tidak menutupi kalau timnya memang masih memiliki masalah akut dalam sektor kerjasama. Namun, pelatih yang musim lalu bawa Persela Lamongan menembus babak delapan besar ISL itu yakin Persiram mampu mengimbangi permainan Persipura di laga pembuka nanti.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


"Anak-anak sudah terbiasa menghadapi Persipura. Jadi, tak masalah harus menghadapi mereka di pekan pembuka. Saya rasa mereka sudah sangat siap," kata Edu --sapaan akrab Eduard Tjong-- saat ditemui VIVA.co.id di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Senin, 9 Maret 2015.


Ditanya menyangkut perubahan jadwal yang dilakukan secara mendadak, Eduard menuturkan pihaknya sama sekali tak memiliki masalah dengan jadwal terbaru ISL. Yang jadi fokusnya saat ini adalah bagaimana menjaga kebugaran pemain dengan padatnya jadwal pertandingan.


"Rotasi harus tepat. Padatnya jadwal ISL harus disikapi dengan cermat. Toh, tim lain juga punya masalah yang sama karena padatnya jadwal," ucap Eduard.


Persiram menargetkan bisa finis di posisi 10 besar ISL musim 2015. Pada putaran pertama, Eduard berharap Dewa laut bisa menyodok ke peringkat 6 besar. Demi mengamankan target itu, Persiram setidaknya harus mengumpulkan 32 poin di putaran pertama.


"Saya yakin dengan target itu. Perolehan poin yang ditargetkan belum dihitung Persipura dan Persib Bandung. Tapi, saya rasa kami bisa tahan imbang mereka di kandangnya," tutur Eduard.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Hap! Kiper Ini Selamatkan Jurnalis dari Lemparan Penonton

Selebrasi Gol Unik Bersama Kambing Hebohkan Bundesliga

Giggs: Di Maria Butuh Waktu di MU

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya