FA Cup Mimpi Rooney Sejak Kecil

Laga Boxing Day Manchester United VS Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, punya ambisi besar mengangkat trofi FA Cup musim ini. Sebab, Rooney sudah memimpikan mengangkat trofi pada ajang ini sejak masih kecil.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

FA Cup memang seolah menjadi noda bagi karier Rooney selama berkostum MU. Padahal, striker timnas Inggris ini sudah meraih gelar bergengsi bersama Setan Merah, antara lain Premier League, Champions League, hingga Piala Dunia Antarklub.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Sejak bergabung dengan MU pada 2004 dari Everton, Rooney memang selalu gagal memenangkan kompetisi tertua di Inggris ini. Ironisnya, terakhir kali MU juara FA Cup beberapa bulan sebelum Rooney bergabung dengan MU.


Pada final Piala FA 2004 silam, MU yang masih ditukangi oleh Sir Alex Ferguson berhasil mengalahkan Millwall di partai puncak dengan skor meyakinkan 2-0. Oleh karena itu, Rooney sangat ini meraihnya di musim ini.


"Laga ini sangat penting bagi kami. Kami belum pernah mencapai final selama bertahun-tahun terakhir, jadi kami sangat ingin menang. FA Cup merupakan trofi yang saya dambakan sejak kecil. Semoga saja kami bisa mewujudkannya tahun ini,” kata Rooney, dilansir
London Evening Standard.

Akan tetapi, langkah MU untuk melaju ke babak final tidaklah mudah. Skuad asuhan Louis van Gaal itu akan lebih melawan Arsenal pada babak perempatfinal di Old Trafford, Selasa 10 Maret 2015 dini hari WIB.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Bagi MU, Lawan Arsenal Bak Partai Final

4 Tim Ini Tak Mempan 'Keangkeran' Kandang Juventus

Lawan Bilbao, Kunci Madrid Memenangkan Gelar

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya