Konate Dibekap Cedera Jelang Persib Kontra Ayeyawady

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, rayakan kemenangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung dibuat cemas oleh Makan Konate jelang lawatan ke Kota Yangon, Myanmar, untuk menghadapi Ayeyawady United FC di pertandingan kedua fase Grup H AFC Cup, Rabu 11 Maret 2015.


Gelandang kreatif dan produktif asal Mali itu dirundung masalah cedera di sela-sela jari kaki kiri. Akibatnya Konate harus berlatih ringan secara terpisah saat sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Jumat 6 Maret 2015.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Tak ingin cedera salah satu kartu AS-nya itu bertambah parah, pelatih Djadjang Nurdjaman pun sangat berhati-hati memberikan penanganan kepada Konate. "Sampai besok (Sabtu 7 Maret 2015) dia masih akan menjalani latihan terpisah," terang Djanur di Cimahi, Jumat 6 Maret 2015.


Meski ada kekhawatiran tidak akan pulih 100 persen saat Maung Bandung menghadapi Ayeyawady United, namun Djanur optimistis Konate tetap bisa diturunkan.


"Masih ada waktu untuk proses pemulihan. Jadi saya kira cukup memungkinkan dimainkan lawan Ayeyawady nanti," ungkap Djanur.


Di tengah rasa was-was kehilangan Konate di Yangon, Firman Utina memberikan kabar baik kepada Djanur. Kondisi Firman saat ini jauh lebih baik setelah sempat dibekap cedera lumayan serius ketika membela Persib melawan Arema di final Inter Island Cup.


Firman sendiri pada laga pertama AFC Cup melawan New Radiant, 25 Februari 2015, hanya diturunkan sebagai pemain pengganti. Dia masuk menggantikan posisi Hariono pada menit 83. Meski hanya dimainkan selama tujuh menit tapi Firman menunjukan kualitasnya sebagai kreator permainan Persib.


Bahkan, gol keempat Persib yang diciptakan Yandi Sofyan Munawar di penghujung laga tak lepas dari perannya. Kerja sama Firman dengan Tantan dan Atep diakhiri dengan penyelesaian akhir sempurna oleh Yandi untuk menggenapkan kemenangan 4-1 Persib atas New Radiant.


Selama ini, Firman dan Konate peran dan kontribusinya di Persib memang tak terbantahkan. Karena itu, jika keduanya bisa sama-sama kembali dimainkan sejak menit pertama diyakini bisa membuat eksplosivitas serangan Persib lebih hebat.


"Dengan Konate dan Firman di tengah, kita akan memiliki banyak pilihan variasi permainan," pungkas Djanur. Rombongan skuat Persib sendiri rencananya akan bertolak menuju Kota Yangon, Minggu 8 Maret 2015.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Persib Enggan Remehkan Wakil Myanmar di AFC Cup

4 Tim Ini Tak Mempan 'Keangkeran' Kandang Juventus

Lawan Bilbao, Kunci Madrid Memenangkan Gelar

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya