Persib Enggan Remehkan Wakil Myanmar di AFC Cup

Pemain Persib Bandung di Liga Champions Asia 2015
Sumber :
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Bicara usia dan pengalaman berkompetisi, Persib Bandung lebih unggul dari Ayeyawady United FC. Namun kebangkitan sepakbola Myanmar dalam satu dekade terakhir membuat klub yang tergolong baru seumur jagung itu dinilai sebagai ancaman paling serius buat Maung Bandung di Grup H AFC Cup 2015.


Satu dari dua wakil Myanmar di AFC Cup tersebut akan dijajal Maung Bandung dalam laga kedua fase grup yang rencananya dilaksanakan di Stadion Thuwunna Youth Training Centre, Kota Yangon, Rabu 11 Maret 2015.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Pelatih Djadjang Nurdjaman menilai Min Min Thu Cs sebagai penantang paling serius di Grup H meski di laga pertama langkah Ayeyawady United tersendat setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Lao Toyota FC setelah unggul 2-0 terlebih dahulu.


Karakter permainan klub-klub Myanmar yang mengandalkan speed and power dianggap sebagai ancaman buat Persib. Karena itu, Djanur meminta anak asuhnya tak menganggap sebelah mata kualitas Ayeyawady United.


"Kita hanya punya waktu satu hari latihan lagi di Bandung. Fokus kita sekarang lebih ke taktikal dan mengembangkan apa yang selama ini dlakukan dalam latihan," tutur Djanur kepada wartawan seusai memimpin latihan di Lapangan Sepak Bola Pusdikpom, Kota Cimahi, Jumat sore 6 Maret 2015.


Lebih jauh Djanur mengungkapkan secara kualitas di atas kertas, Ayeyawady United merupakan tim yang cukup baik. Apalagi di pentas AFC Cup mereka sudah cukup berpengalaman meski secara statistik kurang begitu bagus.


Dalam tiga musim keikutsertaan mereka di AFC Cup, termasuk musim ini, Ayeyawady United total sudah menjalani 13 laga di AFC Cup dengan rekor 3 kali menang, 2 seri dan 8 kali kalah.


"Perkembangan sepak bola Myanmar sekarang cukup pesat. Prestasi timnas-nya pun bisa dikatakan sudah setara dengan kita, bahkan sedikit di atas," papar Djanur.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Bagi MU, Lawan Arsenal Bak Partai Final

Nama Besar Gerrard Tak Jamin Masuk Tim Inti Liverpool

Legenda MU: Van Gaal Butuh 25 Tahun untuk Samai Ferguson

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya