Messi Jadi Pesepakbola Paling Komplet Musim Ini

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Bintang Barcelona, Lionel Messi, sepertinya sudah melupakan buruknya musim 2013-14. Pria asal Argentina itu berhasil tampil luar biasa musim ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Performa Messi tahun lalu sempat menimbulkan rasa khawatir. Pemain Terbaik Dunia FIFA 4 kali itu dinilai sudah melewati periode emasnya.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Tapi, status "pesepakbola paling komplet" berhasil kembali direbut Messi. Bukan hanya menjadi salah satu striker paling tajam di dunia, pemain berusia 28 tahun itu juga jadi gelandang kreatif yang efisien ketika ditarik agak ke tengah.


Berdasarkan data yang dilansir dari Marca, Messi musim ini total sudah mencetak 38 gol di semua kompetisi. Bukan hanya itu, pemilik nomor punggung 10 Barcelona itu juga sudah mencatatkan 19 assists musim ini, suatu angka yang impresif.


Jika Messi terus mencetak gol bak sebuah mesin, ia juga bisa tampil sama kreatifnya dengan Xavi atau Andres Iniesta. "Messi menggunakan umpan akuratnya, mata bersinar X-ray, mengerti pertandingan, dan kemampuan mencari ruang buat mengirim umpan," tulis Marca memuji.


Pesaingnya yaitu Cristiano Ronaldo dari Real Madrid sebenarnya juga cukup baik, namun catatannya masih kalah dari milik Messi. CR7 saat ini mencatatkan 37 gol plus 13 assists di semua kompetisi musim ini. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Kata Allegri Usai Fiorentina Nodai Keangkeran Markas Juve

Ketika Bintang Muda Juventus Mulai 'Kehabisan Bensin'

Siapakah Apollon, Calon Striker Anyar Persib?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya