Alasan Van Gaal Lebih Pilih Fellaini Ketimbang Falcao

Dua pemain Manchester United, Marouane Fellaini dan Falcao pada laga Piala FA
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan alasan di balik putusannya saat melawan Newcastle United, kemarin. Di mana, memilih memainkan Marouane Fellaini dan mencadangkan Radamel Falcao.
Rekor Buruk Mourinho di MU


MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Dalam pertandingan yang dimenangkan MU dengan skor 1-0, Fellaini bermain sejak menit awal dan ditarik keluar pada menit 82. Sedangkan Falcao hanya masuk dalam daftar pemain cadangan, dan sama sekali tidak dimainkan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Menurut Van Gaal, dia Fellaini lebih diandalkan dalam bisa meningkatkan kemampuan timnya untuk mengatasi tekanan yang bisa diberikan The Magpies. Belum lagi, Falcao masih tumpul di lini depan Setan Merah.


"Kami ingin mengalahkan tekanan (dari Newcastle) dengan Fellaini. Kami memperkirakan Newcastle menekan kami. Dengan begitu, mungkin, kami akan jauh lebih mudah mengatasi tekanan Newcastle dengan Fellaini," ujar Van Gaal, dilansir Express.


Falcao yang dipinjam dari AS Monaco pada awal panas lalu, memang jarang mendapat jatah bermain dari Van Gaal. Terakhir kali bermain, yakni saat MU menang 2-0 atas Sunderland pada 28 Februari 2015 lalu.


Sejauh ini, mantan pemain Atletico Madrid itu baru bisa menyumbangkan empat gol dan empat assist dari 17 laga yang sudah dimainkannya. Dengan kondisi itu, peluang Falco untuk dipermanenkan MU semakin tipis.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Nasri Gagal Berlabuh ke Madrid karena Ribery

Cisse Minta Maaf, Evans Bantah Terlibat ‘Perang’ Ludah

Indonesia Targetkan Lolos Piala Dunia 2046

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya