Indonesia Targetkan Lolos Piala Dunia 2046

Pemain timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id -
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
Setelah bekerja sekitar dua bulan, Komite Ad Hoc Sinergi PSSI meluncurkan visi 2045. Tim yang beranggotakan 12 orang tersebut mencanangkan timnas Indonesia bisa mencapai prestasi terbaik di level dunia.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Saat ini, Komite Ad Hoc Sinergi PSSI terus menyusun rencana strategis untuk PSSI. Untuk tahapan pertama, adalah menjadikan PSSI lebih kredibel.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Kami bagi dalam tiga tahapan. Tahapan pertama, survival dalam lima tahun. Kami akan membuat PSSI menjadi organisasi yang lebih kredibel," kata Ketua Komite Ad Hoc Sinergi, Soeryopratomo kepada wartawan di kantor PSSI, Kamis 5 Maret 2015.


"Periode kedua, yaitu take off pada 2020 hingga 2030 di mana PSSI sudah lepas dari masa krisis. Sementara pada 2045, kami akan mempunyai timnas yang bisa diandalkan pada level Asia dan dunia," tambahnya.


Soeryopratomo menambahkan, pihaknya punya harapan untuk meloloskan tim nasional Indonesia di Piala Dunia. Namun, misi itu kemungkinan baru akan terwujud pada 2046 mendatang.


Sejumlah rekomendasi telah disiapkan Komite Ad Hoc untuk mewujudkan ambisi tersebut. Selain infrastruktur, program pembinaan pun menjadi salah satu yang jadi fokus Komite Ad Hoc.


"Kemudian, juga kita harus tingkatkan dari sisi kepelatihan," jelas Suryopratomo.


Komite ini sendiri punya waktu satu tahun dalam mempersiapkan kerangka rencana strategis yang nantinya disodorkan kepada PSSI. Namun, Soeryopratomo berharap bisa mempersiapkannya lebih cepat.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Cisse Minta Maaf, Evans Bantah Terlibat ‘Perang’ Ludah

Ronaldo Naik Rolls-Royce 'Hantu' ke Latihan Madrid

Ini Yang Paling Ditakui Gareth Bale Saat Latihan di Madrid

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya