8 Insiden Meludah Paling Terkenal dalam Sepakbola

Jonny Evans dan Papiss Cisse
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Sengitnya lanjutan Premier League tengah pekan ini diwarnai aksi saling meludah antara pemain Manchester United Jonny Evans dengan striker Newcastle United Papiss Cisse di tengah pertandingan.

Insiden ini menuai kecaman. Salah satunya datang dari legenda MU Phil Neville yang menilai, keduanya harus dihukum keras. "Aksi mereka tidak dapat diterima. Sangat menjijikkan. Keduanya sudah seharusnya malu."

Meludahi lawan dalam sebuah pertandingan sepakbola sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Berikut ini insiden perang ludah yang pernah terjadi seperti dirangkum VIVAbola:

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Fellaini meludahi Aguero dalam Derby Manchester?

1. Fellaini Vs Aguero

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Pemain MU Marouane Fellaini pernah dituduh meludahi striker ManCity Sergio Aguero pada November 2014 silam. Peristiwa berawal usai keduanya terlibat bentrok yang membuat Aguero terjatuh.

Kemudian, Fellaini menghampiri Aguero yang masih tergeletak di lapangan dan meneriaki sesuatu padanya. Namun dalam video dan foto yang tersebar di dunia maya, terlihat Fellaini seperti meludahi Aguero.

Ezequiel Lavezzi

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

2. Lavezzi Vs Rosi

Pemain Napoli Ezequiel Lavezzi dan pemain AS Roma Aleandro Rosi diskors atas perbuatan tidak terpuji. Kedua pemain ini ketahuan meludahi satu sama lain saat kedua tim bertemu di lanjutan Serie A, Februari 2011.

Wasit yang memimpin pertandingan tak melihat insiden tersebut. Namun, selepas pertandingan hal ini dilaporkan oleh pemain Roma, Marco Cassetti. keduanya pun diskors sebanyak tiga pertandingan.

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ceko

3. Ronaldo Vs Kamerawan

Cristiano Ronaldo pernah tertangkap kamera meludahi kamerawan teve usai Portugal dikalahkan Spanyol di Piala Dunia 2010. "Ronaldo Murka, Kameramen Teve diludahi," bunyi headline laman Inggris, Daily Mail.

John Terry cedera saat Inggris melawan Moldova

4. Terry Vs Klasnic

Kapten John Terry mengaku sempat diludahi penyerang Kroasia, Ivan Klasnic saat kedua tim berlaga dalam kualifikasi Piala Dunia 2010 pada 2009. Insiden terjadi di akhir laga yang dimenangkan Inggris 5-1 itu.

Insiden berawal dari Terry yang bersitegang dengan wasit Alberto Undiano usai laga. Tak disangka, Klasnic menghampiri dan meludahinya. "Itu bukan reaksi yang bagus. Ia boleh frustrasi, tapi tak boleh seperti itu," kata Terry.

Bersambung....

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Calon Striker Anyar Persib Akui Langsung Cinta Indonesia

Dua Alasan Utama Kenapa Gomis Bisa Pingsan di Lapangan

Kandang Tottenham, Langganan Insiden Pingsan Premier League

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya