Eksekusi Bali Nine Ancam Laga Uji Coba Persebaya

Eric Djemba-Djemba dalam sesi latihan Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
- Agenda eksekusi 2 terpidana mati gembong narkoba yang tergabung dalam "Bali Nine", Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, mengancam laga uji coba antara PSCS Cilacap versus Persebaya Surabaya, Minggu 8 Maret 2015, di Stadion Wijaya Kusuma.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Proses eksekusi sampai sekarang belum diketahui kapan dilaksanakan. Situasi ini berimbas pada izin keamanan untuk pertandingan uji coba tersebut.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI


Kabar yang berkembang, kepolisian setempat masih belum memberikan izin digelarnya duel. "Sampai sekarang kami masih bisa bilang kalau uji coba itu jadi dilaksanakan," kata manajer Persebaya, Sulaiman Hary Ruswanto, kepada VIVA.co.id lewat pesannya, Kamis 5 Maret 2015.


Pria yang akrab disapa Gendhar ini pun tak menampik, isu eksekusi Bali Nine sempat mengganggu persiapan uji coba. "Ya, tapi sampai sekarang, yang kami tahu masih sesuai jadwal. Belum ada kabar lagi dari panitia lokal," jelasnya.


Persiapan eksekusi Bali Nine, menurut Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdjianto, sudah mencapai level 90 persen. Eksekusi akan dilaksanakan di Lapas Nusakambangan, Cilacap.


Tedjo belum mau membeberkan kapan waktu pelaksanaan eksekusi Bali Nine. Menurut Tedjo, masih ada beberapa hal teknis yang harus dibicarakan.(one)![vivamore="
Baca Juga
:"]

Calon Striker Anyar Persib Akui Langsung Cinta Indonesia

Dua Alasan Utama Kenapa Gomis Bisa Pingsan di Lapangan

Kandang Tottenham, Langganan Insiden Pingsan Premier League

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya