Gabung Timnas U-22, Cedera Manahati Belum Tuntas

Manahati Lestusen
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVA.co.id - Bek Timnas Indonesia U-22, Manahati Lestusen, harus menjalani latihan terpisah di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Senin 2 Maret 2015. Pemain Barito Putera itu belum bisa berlatih secara normal, karena mengalami cedera di engkel kanan.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Kondisi ini membuatnya terancam tidak bisa tampil, saat Timnas U-22 beruji coba melawan Vietnam pada 9 Maret mendatang. Duel ini rencananya akan digelar di Hanoi, Vietman.

Ditemui usai menjalani latihan pagi tadi, Manahati, mengaku masih merasakan nyeri di bagian kakinya. Akibatnya, mantan bek Persebaya itu hanya berlatih ringan selama dua jam.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
"Kaki saya sebenarnya sudah mulai sembuh. Kondisinya sudah 90 persen. Tetapi, saya belum tahu bisa tampil lawan Vietnam, atau tidak," katanya di mess PS AU Halim, usai latihan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Sementara itu, dokter timnas U-22, Agus Manurung, menjelaskan kondisi engkel kanan Manahati harus diperiksa lebih lanjut. Meski sudah mengalami perkembangan yang bagus, Agus tak mau sembarangan mengambil keputusan terkait kondisi jebolan SAD tersebut.

"Kami tak tahu bagaimana latihan Manahati di klub. Sampai sekarang, saya dan staf medis lainnya masih berusaha memulihkan kondisinya. Mudah-mudahan sih, bisa turun lawan Vietnam," jelas Agus.

Cedera sebenarnya sudah dialami Manahati sejak pertengahan Februari lalu. Bahkan, dia harus absen, saat rekan-rekannya beruji coba melawan Malaysia, 17 Februari 2015. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Kualitas Pemain Asing ISL: 'Perjudian' Lima Klub Besar

Sarannya Diabaikan Rooney, Ini Kata Van Gaal

'Keangkeran' Mourinho Sirna di Final Piala Liga

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya