Sarannya Diabaikan Rooney, Ini Kata Van Gaal

Striker Manchester United, Wayne Rooney bobol gawang Sunderland
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine Livepic
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United akhir pekan lalu menorehkan kemenangan atas Sunderland dengan skor 2-0 di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League. Wayne Rooney menjadi bintang lapangan, karena mencetak semua gol yang lahir dalam pertandingan itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Gol pertama Rooney terjadi pada menit ke-66 melalui titik penalti, kemudian gol keduanya lahir pada menit ke-84. Akan tetapi, dalam kemenangan itu ternyata sempat terjadi perbedaan pendapat antara Rooney dan sang manajer, Louis van Gaal.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


“Saya selalu senang ketika pemain saya mencetak gol can saya senang Rooney mencetak dua gol. Dia adalah eksekutor penalti kedua kami setelah Robin van Persie,” ungkap Van Gaal, seperti dilansir
Inside Futbol.


Sebelum Rooney mengambil tendangan penalti, Van Gaal mengakui bahwa dia menyarankan kepada
striker
-nya itu untuk mengarahkan bola lebih tinggi ke gawang Sunderland. Akan tetapi, pemain yang akrab disapa Wazza itu menolak, dan memilih menendang bola lebih rendah.


Namun, pelatih berpaspor Belanda ini tidak mempermasalahkan sikap yang ditunjukkan oleh Rooney. Van Gaal juga senang karena Setan Merah menang dengan skor meyakinkan atas The Black Cats. 


“Normalnya, saya katakan kepada Rooney untuk mengarahkan bola lebih tinggi saat menendang penalti. Tapi, dia bilang akan menendang bola ke arah yang rendah karena kiper lawan bertubuh tinggi,” ujar mantan pelatih Bayern Munich ini.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Piala Liga: Modal Besar Chelsea Bidik Gelar Premier League

Tekuk Spurs, Chelsea Juara Piala Liga 2014-15

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya