Jadi Gelandang di MU, Rooney Tetap Striker di Timnas Inggris

Selebrasi gol Wayne Rooney ke gawang Skotlandia
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne

VIVA.co.id - Keberhasilan Louis van Gaal mengubah posisi Wayne Rooney menjadi gelandang di Manchester United ternyata tak mempengaruhi Roy Hodgson. Manajer timnas Inggris itu akan tetap menjadikan Rooney sebagai seorang bomber.

"Bukankah Rooney seorang penyerang yang bertugas mencetak gol?" kata Hodgson dikutip Tribalfootball.

"Dia top scorer kami di penyisihan Piala Eropa dan sebentar lagi akan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Inggris. Saya harap dia bisa terus membuat torehan bagi kami," sambungnya.

Soal keputusan Van Gaal yang menggeser posisi Rooney menjadi gelandang, Hodgson juga tak mempermasalahkan. Menurutnya, itu wajar mengingat di skuad 'Setan Merah' stok penyerang sudah menumpuk.

"Jika Anda memiliki beberapa penyerang tangguh dan bisa menempatkan salah satu dari mereka sedikit bermain di belakang, maka itu tak masalah," kata Hodgson lagi.

Rooney yang aslinya bermain sebagai striker, belakangan dipasang dalam posisi berbeda oleh Van Gaal. Saat MU menang 3-1 atas Burnley, Van Gaal pilih menduetkan Robin van Persie dan Radamel Falcao di lini depan.

Sedangkan Rooney mengisi posisi sebagai gelandang serang, namun posisi tersebut kembali berubah kala Daley Blind ditarik keluar. Pemain berbadan gempal itu mengambil peran sebagai gelandang bertahan.

Bagi Van Gaal, mantan pemain Everton itu memiliki stamina yang baik untuk bertugas sebagai gelandang. Selain itu, Rooney menjadi solusi terbaik bagi lini tengah Setan Merah, di mana pemainnya banyak yang dibekap cedera. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Bocah 6 Tahun Tulis Surat dan Minta Mourinho Tangani Villa

Eks Pemain Liverpool Alami Hal Mengerikan di Pusat Kebugaran


Aksi Heboh Diego Costa saat Dukung Chelsea dari Tribun

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016