'Bikin Chelsea Tersingkir dari Piala FA, Mourinho Jenius'

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Jelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc melempar bola panas. Dia menyindir manajer The Blues, Jose Mourinho, yang dianggapnya telah melakukan "pengorbanan" besar.

Pada 24 Januari 2015, Chelsea secara mengejutkan takluk 2-4 dari tim kasta ketiga Inggris, Bradford City, sekaligus tersingkir dari Piala FA. Menurut Blanc, itu merupakan taktik The Special One, agar memiliki waktu istirahat lebih banyak jelang Liga Champions.

Seperti diketahui, jika lolos ke babak lima Piala FA, Chelsea akan bertanding pada 14 Februari 2015. Sedangkan laga melawan PSG dihelat pada 17 Februari 2015. Jadi, Blanc menilai Mourinho dengan sengaja mengorbankan Piala FA, agar memiliki jeda lebih lama.

"Jose Mourinho seorang jenius. Dia (membiarkan Chelsea) kalah 2-4 (melawan Bradford), sehingga bisa mempersiapkan tim selama sepekan sebelum menghadapi kami di Liga Champions," ujar Blanc kepada Le 10 Sport, seperti dilansir Dailymail.

Lebih lanjut, Blanc mengatakan, hal seperti yang dilakukan mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut tak akan terjadi di timnya. Menurutnya, kalah dari tim yang tak begitu dipandang bakal menjadi pukulan telak dan hal memalukan bagi pelatih Les Parisiens.

"Saya hanya bisa bayangkan, bakal ada tsunami dan kekacauan di sini, jika kami kalah di pertandingan seperti itu. Akan ada yang bilang bahwa pelatih PSG tak mengerti apa-apa. Jose tangguh (bisa melewati itu semua)," ujar mantan pelatih Timnas Prancis tersebut. (asp)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Baca juga:

Bocah 6 Tahun Tulis Surat dan Minta Mourinho Tangani Villa

Eks Pemain Liverpool Alami Hal Mengerikan di Pusat Kebugaran


Aksi Heboh Diego Costa saat Dukung Chelsea dari Tribun
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016