Guardiola Jadi Incaran 3 Tim Besar Premier League

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Josep Guardiola dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak Bayern Munich. Kondisi ini semakin menguatkan kabar Guardiola akan meneruskan karier kepelatihan di Inggris.

Seperti dilaporkan Football-Espana, kontrak Guardiola bersama The Bavarians akan berakhir pada Juni 2016. Tim penguasa Bundesliga itu sangat berhasrat untuk terus dilatih oleh pria asal Spanyol tersebut.

Akan tetapi, Guardiola disinyalir tak ingin memperpanjang masa baktinya di Bayern. Kabar tersebut membuat beberapa klub asal Premier League tertarik untuk mendapatkan jasa pelatih berusia 44 tahun.

Metro menyebut tim-tim seperti Manchester City, Chelsea, hingga Arsenal ingin menarik keluar dia dari Allianz-Arena. Namun, kecil peluang bagi Chelsea untuk mendapatkan Guardiola, sebab Jose Mourinho berpeluang besar memberikan gelar juara di musim ini.

Sedangkan untuk The Citizens, kontrak Manuel Pellegrini dengan ManCity baru berakhir pada saat yang sama dengan Guardiola. Arsenal  menjadi tim yang paling berpeluang mendapatkan mantan pelatih Barcelona itu.

Pasalnya, pelatih Arsene Wenger yang kini telah berusia 65 tahun, dikabarkan akan diangkat oleh klub menjadi salah satu Direktur Olahraga. Belum lagi, prestasi Wenger bersama The Gunners tak mengalami kemajuan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Guardiola yang belakangan juga disebutkan bakal menukangi timnas Qatar, memang memiliki hasrat melatih tim Premier League. Keinginannya tersebut tertuang dalam buku tentangnya yang berjudul “Herr Pep”. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Baca Juga:

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Si Kancil" yang Sempat Minder Waktu Didekati Persija

Hadapi Madrid, Atletico Takkan Ubah Gaya Permainan

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Reus Dinginkan Rumor Kepindahannya ke Barcelona

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016