Gara-gara Kata-kata, Van Gaal Akhirnya Senasib Mourinho

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVA.co.id - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal akhirnya dijatuhkan sanksi oleh FA, terkait komentarnya menyangkut kepemimpinan wasit Chris Foy, ketika MU ditahan imbang 0-0 oleh Cambridge United di Piala FA.

Van Gaal, yang mencadangkan sejumlah pemain bintangnya di babak empat Piala FA pada 23 Januari lalu itu, menilai kalau "segala aspek di pertandingan tadi merugikan kami", usai hanya bisa bermain kacamata lawan Cambridge.

FA pun menilai, komentar tersebut melanggar peraturan. Ini adalah kali pertama Van Gaal mendapatkan sanksi dari FA, sejak menjadi pelatih MU awal musim kemarin.

"Hal ini terkait, komentar pelatih Manchester United, yang menilai kepemimpinan wasit bias, sehingga mengganggu jalannya pertandingan," ujar pernyataan FA dalam situs resminya.

Setelah tertahan imbang di R Costong Abbey Stadium, Van Gaal sempat mengeluarkan komentar negatif. "Kami harus datang ke sini, lapangan tidak terlalu bagus, dan itu bisa memengaruhi gaya bermain Anda. Lawan juga sering diuntungkan dan bertahan lebih mudah dari menyerang," ujarnya.

"Lalu, saat Anda melihat wasit, selalu sama. Di mana pun, setiap saya melatih pertandingan seperti ini. Bahkan, di klub lain yang pernah saya latih, selalu sama," keluh Van Gaal.

Pada laga ulangan dua hari lalu, MU berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Cambridge untuk melangkah ke babak selanjutnya. Van Gaal memiliki waktu sampai 9 Februari 2015 untuk merespons tuntutan ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sanksi terhadap Van Gaal ini merupakan kali kedua bagi pelatih Premier League dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, FA menjatuhkan sanksi pada pelatih Chelsea, Jose Mourinho, juga akibat komentar pedasnya. (asp)

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

5 Pemain Hasil "Pembelian Panik" di Bursa Transfer Januari

Jumat, Pemprov DKI Bakal Miliki 20 Persen Saham Persija

Eks Pemain Cerezo Osaka Bikin Pelatih Persib Terpukau

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016