Eks Pemain Cerezo Osaka Bikin Pelatih Persib Terpukau

Pemain Korea Selatan, Kim Young-shin
Sumber :
  • Persib.co,id

VIVAbola - Penyerang seleksi asal Korea Selatan, Kim Young-shin, rupanya cukup menarik perhatian Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Padahal eks striker klub Jepang, Cerezo Osaka, itu baru datang sebagai pemain trial dan menjalani latihan di Stadion Persib, Rabu 4 Februari 2015 sore.

Tipikal permainan Kim dinilai Djanur sesuai dengan yang dicarinya selama ini, yakni striker murni. Tipe pemain yang pernah membela Jeonbuk Hyundai Motors ini dinilai berbeda dengan tiga striker asing lain yang menjalani seleksi, Robson Da Silva, Maycon Calijuri dan Carlos Raul Sciucatti.

"Dibandingkan striker lain yang ikut seleksi, Kim sesuai dengan yang kami cari dan inginkan, tipikal striker murni. Tapi saya belum bisa mengambil keputusan sekarang karena dia juga baru datang," ungkap Djanur.

Sejauh ini, Persib bisa dikatakan belum memiliki penyerang murni. Yandi Sofyan Munawar dan Rudiyana dinilai masih perlu waktu untuk mematangkan permainannya meski keduanya bertipikal goal getter.

Begitu juga dengan Tantan. Kendati cukup subur di beberapa pertandingan pra-musim, namun Tantan tampaknya masih lebih nyetel dimainkan sebagai winger.

Laga uji coba melawan klub Divisi Utama Liga Indonesia, Cilegon United, Kamis 5 Februari 2015, akan dijadikan momentum buat Djanur untuk menguji kemampuan Kim dan tiga pemain asing seleksi lainnya. Djanur memastikan tak langsung percaya dengan rekaman video pertandingan dari para pemain seleksi yang dikirimkan pihak agen.

"Pertandingan lawan Cilegon kami manfaatkan untuk melihat kemampuan mereka. Setelah itu baru saya bisa berkomentar dan memberi penilaian," tutur mantan pelatih Pelita Jaya Karawang tersebut.

Djanur menambahkan, masih beberapa pemain asing yang rencananya akan datang untuk ikut trial. "Sekitar delapan pemain dan masing-masing sudah saya lihat lewat rekaman videonya," tegas Djanur.

Baca juga:

Gelandang Arsenal Tunjukkan Kemesraan Saat Istri Ulang Tahun

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

5 Pemain Hasil "Pembelian Panik" di Bursa Transfer Januari

5 Pemain Ini Hanya "Beberapa Hari" Berada di Suatu Klub

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016