5 Pemain Hasil "Pembelian Panik" di Bursa Transfer Januari

Alessandro Matri rayakan gol ke gawang Fiorentina
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id -
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Bursa transfer kerap berakhir dengan pembelian panik oleh beberapa klub. Siapa saja yang melakukan langkah tersebut di bursa Januari ini?

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Deadline transfer memang membuat sejumlah klub terpaksa membeli pemain yang kerap bukan target utama. Banyak juga pemain yang tak cocok dengan klubnya. Terkesan panik karena tanpa penilaian yang tepat.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Berikut 5 pembelian panik sepanjang bursa transfer tengah musim 2014-15, versi Soccerway :


Davide Santon (Newcastle United ke Inter Milan)

Santon merupakan pemain yang tak diinginkan oleh Newcastle. Dia bukan pemain yang buruk, tetapi kepergian Alan Pardew membuat namanya terbuang dari tim The Magpies.


Inter membeli sejumlah pemain bintang, tengah musim ini, salah satunya Xherdan Shaqiri. Tetapi, kehadiran kembali Santon patut dipertanyakan. Musim ini, Santon baru main 59 menit dan sudah bolak balik cedera.


Hatem Ben Arfa (Newcastle United ke Nice)

Salah satu pemain yang juga terbuang dari St James Park setelah terlibat keributan dengan skuad Newcastle bulan lalu. Ia dilepas ke Hull City di musim panas lalu tetapi kembali tampil buruk.


Akhirnya ia dilepas ke Nice, tetapi kembali mengalami masalah perizinan. Klub Ligue1 itu akhirnya membatalkan transfer dan Ben Arfa pun mengancam akan pensiun di usia 27 tahun.


Alessandro Matri (Genoa ke Juventus)

Juventus adalah klub top Serie A dan merebut tiga scudetto terakhir, tapi gagal di Eropa. Kehadiran Matri semakin dipertanyakan karena Juve melepas Sebastian Giovinco.


Penampilan Matri tidak begitu buruk musim ini. Mencetak 7 gol dalam 16 pertandingan bersama Genoa. Tapi, kualitasnya dianggap sia-sia saat tampil di Eropa. Transfer ini pun penuh tanda tanya.


Aaron Lennon (Tottenham Hotspur ke Everton)

Everton sedang menjalani masa-masa sulit, dekat dengan zona degradasi dan harus bekerja keras di Europa League. Ini membuat The Toffees fokus mencari penyuntik tenaga baru.


Pilihan pun jatuh ke Lennon yang sangat jarang bermain untuk Spurs, musim 2014-15 ini, akibat masalah kebugaran. Wajahnya yang tampak tak senang saat "terbuang" ke Everton pun langsung memberikan tanda. Meski cukup mencuri perhatian, transfer ini dianggap kurang efektif.


Yakubu Aiyegbeni (Al Rayyan ke Reading)

Sejak merapat ke Inggris pada 2003, nama bek Nigeria ini sudah malang melintang di pentas sepakbola Negeri Ratu Elizabeth. Ia sempat tampil dengan Middlesbrough, Everton, Leicester City, dan Blackburn Rovers sebelum hijrah ke Tiongkok.


Tetapi, pemain 32 tahun itu tak betah di Qatar lalu memilih hengkang darl Al Rayyan, untuk kembali lagi ke Inggris. Sayangnya, ekspektasi terhadap Yakubu begitu rendah meski bermain di kasta kedua. Kondisinya dianggap tidak fit. (one)


Baca Juga:

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Eropa Dini Hari Tadi

Ekspresi Datar Lennon Saat Diperkenalkan Everton

Krisis Finansial Buat Persiapan PBR Berantakan


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya