Perjuangan "Messi" Indonesia di Tanah Belanda

Josep 'Pep' Guardiola Sapa Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Ada yang masih ingat dengan nama Tristan Alif Naufal? Setelah lama tak terdengar namanya, pesepakbola cilik Indonesia yang dipuji Pep Guardiola itu ternyata telah menorehkan prestasi gemilang di Belanda tahun lalu.

Ajax Beri Persembahan Terakhir untuk Johan Cruyff

Seperti diketahui, Alif sudah dua kali mendapat undangan berlatih bersama klub raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam. Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Alif, yang langsung mencuri perhatian para pelatih dan petinggi Ajax.
Ajax dan Barca Ingin Pakai Nama Cruyff untuk Nama Stadion


Alif dinobatkan sebagai
Most Valuable Player
di Ajax International Camp 2014, di mana ajang tersebut diikuti oleh 250 anak dari 20 negara, yang berusia delapan tahun sampai 16 tahun. Alif juga menjadi
Best Player
pada 1V1 category, yang kemudian membuat namanya semakin dikenal di Belanda.


“Alif menjadi pemain Asia pertama yang meraih penghargaan tersebut. Ajax International Camp jadi ajang bergengsi di Belanda, dan Ajax memang sudah dikenal memiliki akademi bernama De Toekomst, yang merupakan akademi sepakbola terbaik di dunia versi FIFA,” kata ayahanda Alif, Ivan Trianto kepada
VIVA.co.id.


“Striker Ajax yang sekarang, (Anwar) El Ghazi juga jebolan Ajax International Camp, itu ajang rutin dan pemain yang berprestasi di sana biasanya langsung masuk akademi Ajax tanpa tes lagi,” ujarnya.   


Prestasi mentereng lainnya diraih oleh bocah yang kini telah berusia 10 tahun tersebut saat mengikuti Coerver Netherland Soccer Camp 2014.
Event
beradu
skill
individu untuk pemain sepakbola junior seantero Belanda itu mampu dimenangi Alif, yang menyabet trofi Coerver Netherlands Master Skillz 2014.


“Media-media di Belanda langsung menyoroti Alif, karena dia dari Indonesia, tidak ada yang menyangka pemain dari negara yang sepakbolanya jauh tertinggal, bisa jadi yang terbaik,” ujar Ivan. (art)

Baca juga:

Singkirkan Cambridge, MU Melaju ke Babak 5 FA Cup

Daftar Bintang Piala Dunia yang Pernah Tampil di Indonesia

Ternyata Ini Senjata Andalan Trio Raksasa Spanyol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya