Persib Siapkan Ridwan dan Atep Jadi Penyerang

M Ridwan kontrol bola saat Persib lawan Arema
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman membuat keputusan mengejutkan dengan memproyeksikan dua pemain sayap, Atep dan M. Ridwan menjadi penyerang jelang menghadapi wakil Vietnam, Hanoi T&T dalam babak kualifikasi II zona Asia Timur Liga Champions Asia (LCA), Selasa 10 Februari 2015.

Atep dan Ridwan disiapkan sebagai striker karena secara materi pemain di lini depan, Maung Bandung bisa dikatakan tak memiliki cukup stok pemain. Apalagi belum lama ini, Sigit Hermawan sudah meninggalkan Persib setelah dipinjamkan ke klub Divisi Utama Liga Indonesia, PSGC Ciamis.

Selain itu situasi ini juga tak lepas dari dibatalkannya kontrak Aron da Silva serta proses pencarian penyerang asing yang masih berlangsung. Saat ini Persib bisa dikatakan hanya memiliki dua penyerang murni yang masih minim pengalaman, Yandi Sofyan Munawar dan Rudiyana.

Sementara Tantan yang juga berposisi penyerang, terlihat lebih klop dimainkan sebagai penyerang atau gelandang sayap. Situasi inilah yang memaksa Djanur bekerja keras mencari formula terbaik di lini depan.

"Ada empat pemain yang kita siapkan bermain sebagai penyerang saat menghadapi Hanoi nanti. Tantan, Yandi serta Atep dan Ridwan juga kami siapkan bermain sebagai striker. Kemampuan mereka akan terus kami matangkan di sisa waktu yang ada sekarang," ungkap Djanur.

Diplotnya Atep dan Ridwan sebagai penyerang tentu atas beberapa pertimbangan. Salah satunya karena Atep maupun Ridwan dinilai punya kemampuan yang baik dalam urusan menjebol gawang lawan.

Atep misalnya, meski sempat redup performanya dua musim lalu. Namun kapten Persib itu bangkit kembali musim lalu dan kerap mencetak gol-gol penting, salah satunya di semifinal ISL 2014.

"Ridwan awalnya yang akan dipasang jadi penyerang dan dia juga menunjukan perkembangan yang memuaskan. Namun kemarin-kemarin dia sempat ada masalah dengan cedera, sehingga butuh waktu pemulihan," ungkap Djanur.

Formula Djanur ini kemungkinan akan dicoba ketika Persib menjalani persahabatan melawan klub Divisi Utama Liga Indonesia, Cilegon United yang dijadwalkan digelar di Bandung, Kamis 5 Februari 2015.

Baca Juga:

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Singkirkan Cambridge, MU Melaju ke Babak 5 FA Cup

Bungkam Roma, Fiorentina ke Semifinal Coppa Italia

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari

Schalke Tahan Imbang 10 Pemain Bayern

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016