Bungkam Roma, Fiorentina ke Semifinal Coppa Italia

Selebrasi gol dari pemain Fiorentina.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Fiorentina berhasil membungkam AS Roma pada babak perempat final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu 4 Februari 2015 dini hari WIB. La Viola mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Sejak awal pertandingan hingga pertengahan babak pertama, AS Roma lebih banyak mendapat tekanan dari kubu Fiorentina. Akan tetapi, mereka berhasil mengancam lewat serangan balik yang dimotori oleh Adem Ljajic dan Alessandro Florenzi.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya


Di menit 30, Radja Nainggolan mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan bagi I Lupi. Sayang, kiper Lukasz Skorupski masih bisa menepis bola dari peluang yang didapat oleh pemain berdarah Indonesia tersebut.


Alessandro Diamanti mencoba melakukan serangan ke daerah pertahanan Roma bersama Joaquin di sisi kanan pada menit 38. Namun, Joaquain tak mampu memberikan umpan yang baik hingga bola berhasil dihalau bek Roma.


Roma kembali mengancam pertahanan La Viola, kali dilakukan oleh Leandro Daniel Paredes pada menit 41. Sial, sepakan kaki kanannya dari jarak jauh melayang tinggi jauh di atas gawang Fiorentina yang dikawal Ciprian Tatarusanu. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.


Nainggolan nyaris mencetak gol bagi Roma di menit 53, andai sepakannya tak melambung ke atas gawang Fiorentina. Kubu La Viola malah berhasil membuka keunggulan di menit 65 melalui gol dari Mario Gomez.


Mendapatkan umpan dari Manuel Pasqual, Gomez langsung melakukan sontekan di mulut gawang Roma. Skor 1-0 untuk Fiorentina, pasukan Serigala Ibu Kota mencoba bangkit dan merespon gol tersebut.


Namun, Fiorentina melakukan pertahanan yang cukup ketat guna menahan gempuran pemain Roma. Gomez berhasil membobol gawang Roma untuk kedua kalinya di menit 89, gol tersebut kembali berawal dari umpan Pasqual.


Empat menit waktu tambahan diberikan wasit, namun skor 2-0 tetap bertahan bagi kemenangan Fiorentina.  Skuad asuhan Vicenzo Montella pun berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Coppa Italia.


Susunan Pemain

AS Roma: Lukasz Skorupski; Douglas Maicon (Daniele Verde’80), Konstantinos Manolas, Davide Astori, Ashley Cole; Leandro Daniel Paredes (Miralem Pjanic ’57), Seydou Keita, Radja Nainggolan; Alessandro Florenzi, Francesco Totti (Víctor Ibarbo ’73), Adem Ljajic


Fiorentina: Ciprian Tatarusanu; Manuel Pasqual, Nenad Tomovic, Stefan Savic, Jose Maria Basanta; Joaquin, David Pizarro, Milan Badelj, Borja Valero (Mati Fernández ’79), Mario Gomez (Khouma Babacar’90), Alessandro Diamanti
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya