Schalke Tahan Imbang 10 Pemain Bayern

Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bayern Munich kembali gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan Bundesliga. The Bavarian dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Schalke 04 pada pekan ke-19 yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu 4 Februari 2014.

Bayern berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal pertandingan. Trio Thomas Muller, Mario Gotze dan Arjen Roben di barisan depan mampu memberikan beberapa ancaman kepada pertahanan Schalke.

Tim tamu hanya mampu memberikan balasan lewat serangan balik yang cepat. Petaka bagi Bayern di menit 17, Jerome Boateng mendapat kartu merah dari wasit usai melanggar Sidney Sam di kotak terlarang.

Schalke pun mendapat hadiah penalti, sayang Eric Maxim Choupo-Moting gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper Manuel Neuer berhasil melakukan penyelamatan dengan menepis bola sepakan Eric Maxim.

Bermain dengan 10 pemain, memaksa pelatih Josep Guardiola melakukan perubahan dengan memasukan Dante guna menggantikan peran Mario Gotze di menit 27. Schalke sendiri belum bisa memanfaatkan jumlah pemain dengan baik.

Daerah pertahanan mereka malah masih tetap mendapat ancaman dari lini depan Bayern, Arjen Robben sesekali mengancam gawang Fabian Giefer. Hingga turun minum, skor tetap kacamata alias 0-0.

Memasuki babak 2, Roberto Di Matteo memaksa anak asuhnya bermain lebih bertahan demi menahan gempuran Bayern. Akan tetapi, konsistensi serangan dari Bayern akhirnya berhasil berbuah gol di menit 67.

Berawal dari umpan matang yang dilepaskan Xabi Alonso ke pertahanan Schalke, berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Robben. Skor 1-0 untuk Bayern, Schalke langsung memberikan reaksi.

Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 72 lewat Benedikt Howedes, yang  sukses menyambar umpan matang Sam dan tandukannya gagal diantisipasi Neuer.

Kedua tim akhirnya harus mengakhiri laga ini dengan hasil imbang 1-1. Ini menjadi kegagalan kedua Bayern dalam meraih kemenangan, setelah di laga sebelumnya mereka dipermalukan oleh Wolfsburg dengan skor 4-1.

Atas tambahan 1 poin dari laga ini, Bayern tetap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 46 poin. Sedangkan Schalke menempati peringkat keempat dengan raihan 31 poin.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Susunan Pemain
Bayern Munich: Manuel Neuer; Weiser (Rode 88'), Benatia, Jerome Boateng, Alaba, Alonso, Robben, Mueller (Robert Lewandowski 55'), Schweinsteiger, Bernat, Mario Gotze (Dante 27').

Schalke: Giefer (Wellenreuther 46'); Howedes, Matip, Nastasic, Uchida, Kevin-Prince Boateng (Barnetta 87'), Neustadter, Meyer, Fuchs, Sam (Sane 77'), Choupo-Moting.

Pindah ke ManCity, Sane Dituding Mata Duitan

Gajinya mencapai Rp1,8 miliar per pekan.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016