PT Liga Restui Persiram Bermarkas di Sleman

Striker Persiram Raja Ampat, Steven Imbiri (atas)
Sumber :
  • Facebook/Steven Anderson Imbiri
VIVAbola
Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
- Persiram Raja Ampat akhirnya mendapat restu dari PT Liga Indonesia menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai kandang di Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Alasannya, Stadion Maguwoharjo sudah memenuhi syarat untuk dipakai di ISL 2015.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Keputusan ini disampaikan oleh Ketua Tim Verifikasi PT Liga, Tigorshalom Boboy, di kantor PSSI, Jakarta, Jumat 16 Januari 2015 sore. "Persiram masih diizinkan main di Sleman," kata Tigor.
Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL


Persiram sebenarnya mengajukan 2 stadion untuk jadi kandang musim ini. Selain Maguwoharjo, Dewa Laut diketahui sedang membangun stadion baru di Raja Ampat.


"Kabarnya mereka sedang bangun stadion di Raja Ampat. Belum tahu kondisi terbarunya. Targetnya stadion itu baru rampung Juni 2015," ucap Tigor.


Selain Persiram, PSM Makassar juga punya masalah dari segi stadion. Mereka mengajukan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin sebagai
home base
ini.


Bukan dari segi fasilitas, namun hak penggunaan stadion tersebut ternyata masih bermasalah. "Harus diperjelas dulu. Apakah PSM sudah diizinkan pakai stadion itu oleh pengelola. Kami masih menunggu kejelasan tentang status stadion tersebut," ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PT Liga Indonesia ini.


Tim Verifikasi masih akan mengecek beberapa stadion yang diajukan oleh klub-klub peserta ini. Senin 19 Januari 2015, mereka akan menyambangi Stadion Siliwangi Bandung, Stadion 17 Mei Banjarmasin, dan Stadion Surajaya Lamongan. (one)


Baca juga:

Rambut Oezil Jadi Bahan Lelucon

Scholes Kritik Formasi Cari Aman Van Gaal di MU

8 Fakta Menarik Usai Torres Bawa Atletico Singkirkan Madrid


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya