Scholes Kritik Formasi Cari Aman Van Gaal di MU

Paul Scholes (kiri) dan Nicky Butt (kanan)
Sumber :
  • Matthew Ashton/AMA

VIVAbola - Legenda Manchester United, Paul Scholes, rupanya tak menyukai formasi 3-5-2 yang diusung Louis van Gaal. Di mata Scholes, formasi itu tak tepat diterapkan di MU saat ini.

Kritikan Scholes ini keluar setelah MU sukses dipermalukan Southampton di Old Trafford, pekan lalu. Saat itu, MU harus menyerah 0-1 dan harus rela disalip Soton di klasemen.

"Kemenangan Southampton atas MU, pekan lalu, semakin meyakinkan saya bahwa sistem 3-5-2 Louis van Gaal tak berjalan," kata Scholes, yang dikutip London Evening Standard.

Masih menurut Scholes, dengan formasi itu, MU di bawah rezim Van Gaal terlihat sebagai tim yang tak pernah memburu gol dan terkesan ingin bermain aman saja.
 
"Masalah dari formasi itu hanya selalu mempertimbangkan keamanan tanpa menawarkan kesempatan untuk mencetak gol atau memenangkan pertandingan," kata Scholes.

Kritikan Scholes ini bukan tanpa dasar. Menurut Scholes, formasi yang diterapkan MU saat ini mengingatkannya pada Liverpool di era tahun 1990an. Scholes seakan ingin menegaskan bahwa formasi 3-5-2 sangat tidak efektif.

"Anda mungkin masih ingat bahwa Liverpool telah memainkan sistem serupa pada pertengahan 1990an dan kami bertemu di final FA Cup 1996," kata Scholes.

"Mereka memang unggul dalam penguasaan bola tapi kami selalu yakin memainkan dua winger dan satu striker tengah akan memberi kesempatan kami menciptakan peluang. Dan itu terbukti," lanjutnya. (ren)

Baca juga:

MU Juara Community Shield, Mourinho Ingatkan Andil Van Gaal

WAGs Inter Milan Pamer Foto Hamil Hingga Nyaris Bugil

Messi Sudah Malas Dengarkan Ucapan Pelatih Barca

Tampil Sempurna, Syarat Arsenal untuk Taklukkan ManCity

Ferguson Minta Fans Sabar Tunggu Prestasi Van Gaal
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016