8 Fakta Menarik Usai Torres Bawa Atletico Singkirkan Madrid

Fernando Torres dan para pemain Atletico Madrid merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola - Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 pada laga leg 2 16 besar melawan rival sekota, Atletico Madrid, Jumat 16 Januari 2015. Tim asuhan Carlo Ancelotti pun dipastikan tersingkir, setelah pada leg 1 skor berakhir 2-0 (agregat 2-4).
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Bertanding di Santiago Bernabeu, El Real kebobolan pada menit pertama, lewat Fernando Torres. Sempat menyamakan skor via Sergio Ramos, gawang Madrid kembali dibobol Torres. Dan, gol Cristiano Ronaldo menjadi penutup di laga tersebut.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Sejumlah catatan menarik pun mewarnai tersingkirnya Los Merengues dari Copa del Rey. Di antaranya, striker El Atleti, Fernando Torres, yang mencatatkan gol tercapat sepanjang sejarah pertemuan kedua tim di Santiago Bernabeu.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Selain itu, Ronaldo terus menambah koleksi golnya ke gawang Atletico menjadi 15. Mantan pemain Manchester United itu pun kini terpaut dua gol saja dari legenda Madrid, Alfredo Di Stefano, yang mencatatkan 17 gol ke gawang Los Rojiblancos.

Berikut 8 fakta menarik di balik tersingkirnya Madrid dari Copa del Rey:

1. Torres memborong dua gol Atletico ke gawang Madrid. Gol pertama di laga itu, yang tercipta pada menit pertama, merupakan gol pertama El Nino di Santiago Bernabeu. Itu juga merupakan gol tercepat Atletico setiap bermain di Bernabeu.

2. Antoine Griezmann menjadi aktor di balik dua gol yang disarangkan Torres ke gawang Madrid. Pemain internasional Prancis itu telah mencetak tiga assist musim ini, semuanya melawan Real Madrid (dua di Copa del Rey dan satu di Piala Super Spanyol).

3. Sergio Ramos membawa Los Merengues menyamakan kedudukan, lewat golnya pada menit 20. Itu merupakan gol ketiga mantan pemain Sevilla tersebut ke gawang Los Rojiblancos, dan semuanya merupakan gol penyama kedudukan 1-1.

4. Gol Ramos tercipta berkat assist Toni Kroos. Hingga saat ini, pemain internasional Jerman itu telah mencetak 10 assist untuk Madrid di semua kompetisi. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang ditorehkannya bersama Bayern pada musim lalu (9).

5. Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2, pada menit 54. Hingga kini, Ronaldo telah mencetak 15 gol ke gawang Atletico di seluruh kompetisi. Jumlah tersebut hanya kalah dari catatan golnya ke gawang Sevilla Sevilla (18).

6. Dengan mencatatkan 15 gol ke gawang Atletico di semua kompetisi, Ronaldo mensejajarkan diri dengan mantan pemain Madrid, Santillana. Dia kini terpaut dua gol saja dari legenda El Real, Alfredo Di Stefano yang mencetak 17 gol.

7. Atletico selalu mencetak gol dalam tujuh laga terakhir melawan Real Madrid. Itu merupakan catatan terbaik sejak 2000 (10 laga).

8. Untuk pertama kalinya sejak musim 1979-80, El Atleti belum terkalahkan pada lima pertemuan terakhir melawan Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya