Kata Pelatih Roma Soal Gol "Hantu" Astori

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
- AS Roma baru saja meraih kemenangan atas Udinese. Bermain di Stadion Friulli, Selasa 6 Januari 2015, Roma menang dengan skor tipis 1-0.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Kemenangan Roma sebenarnya berbau kontroversi. Gol tunggal kemenangan Roma yang diciptakan Davide Astori sempat diprotes oleh para pemain Udinese.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya


Astori mencetak gol di menit 17, setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Francesco Totti. Bola hasil sundulan Astori sempat membentur tiang sebelum jatuh menyentuh garis gawang.


Dari sinilah kontroversi dimulai. Wasit mengesahkan itu sebagai gol. Sementara, hakim garis tak memberikan isyarat penanda telah terjadi gol.


"Wasit telah melihat itu sebagai gol. Dia menilai bola sudah masuk. Pada akhirnya, kita hanya bisa mengikuti keputusan wasit," kata pelatih Roma, Rudi Garcia, seperti dilansir Sky Italia.


"Saya selalu bilang, kita butuh sebuah teknologi untuk menolong wasit. Teknologi garis gawang contohnya. Tak perlu lagi diperdebatkan," sambungnya.


Selain gol hantu Astori, masih ada lagi satu kontroversi yang terjadi di duel Udinese versus Roma. Ya, para pemain Udinese sempat memprotes keputusan wasit ketika Panagoitis Kone mendapatkan tekel keras dari Urby Emmanuelson di dalam kotak penalti.


Wasit tak memberikan penalti dan protes dari pemain-pemain Udinese tak digubris. "Wasit sudah bekerja dengan baik sepanjang laga. Dan dari tayangan ulang, Emmanuelson memenangkan bola lebih dulu. Wasit yang buat keputusan, bukan pelatih," jelas Garcia.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya