Barcelona Dilarang Belanja, Enrique Tantang Pemain Muda

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.

VIVAbola - Barcelona dipastikan tak akan belanja pada bursa transfer Januari dan Juni 2015, setelah sanksi dari FIFA kembali diberlakukan. Namun, pelatih Blaugrana, Luis Enrique melihat ada hikmah yang bisa diambil usai dijatuhkannya sanksi tersebut.

Barcelona dihukum FIFA pada April 2014, karena dianggap melanggar regulasi tentang transfer pemain di bawah usia 18 tahun. Namun, ketika itu, sanksi ditangguhkan, lantaran mereka mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS).

Dan, sanksi tersebut pun akhirnya diberlakukan kembali, setelah CAS menolak banding dari Barcelona. Enrique pun tak menutupi kekecewaannya. Namun, eks pelatih AS Roma tersebut merasa hal itu merupakan kesempatan bagus bagi para pemain muda.

"Kami tak terkejut dengan keputusan CAS, (meskipun) kami berharap keputusannya tak seperti itu. Namun, ini adalah hal hebat bagi semua pemain muda kami. Ini undangan untuk melihat setiap level yang mereka miliki," kata Enrique dilansir Football-Espana.

Pada kesempatan tersebut, Enrique juga membahas mengenai kemungkinan hengkangnya Daniel Alves, yang kontraknya akan habis pada Juni 2015. Menurutnya, Alves merupakan pemain penting, namun jika situasi tak memungkinkan, dia tak masalah.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Situasi CAS merupakan hal baru bagi kami, tapi itu tak berarti kami tak bisa mendapat pemain baru. (Dani) Alves adalah pemain yang amat penting bagi kami, dan saya senang dengan performa yang telah ditunjukannya sejauh ini," ucapnya.

Baca juga:

Rentan Cedera, Juventus Lepas Vidal Akhir Musim Ini?


Chelsea Gunakan Pacar Fabregas untuk Dapatkan Messi


Liverpool Pastikan Gerrard Merumput di MLS

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016