Liverpool Pastikan Gerrard Merumput di MLS

Pemain Liverpool, Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Ke mana Steven Gerrard akan melanjutkan karier sepakbolanya, mulai sedikit terkuak. Liverpool memastikan bila kaptennya tersebut akan merumput di kompetisi Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Rumor kepindahan Gerrard ke MLS sebenarnya sudah tercium sejak pemain berusia 34 tahun ini memutuskan untuk pergi dari Liverpool di akhir musim nanti. Terlebih, pemain yang sudah membela The Reds selama 17 tahun ini mengatakan akan berkarier di luar Inggris.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Kini, kabar tersebut kembali dipertegas lewat pernyataan resmi dari Liverpool. "Steven Gerrard mengonfirmasi ia akan pindah ke AS musim panas ini," tulis Liverpool lewat akun Twitter resminya.


Kicauan tersebut dilanjutkan dengan informasi bila Gerrard akan melakukan wawancara eksklusif dengan Liverpool TV beberapa jam ke depan. Bukan tidak mungkin, Gerrard akan membeberkan klub yang akan dibelanya nanti.


Sejauh ini, nama LA Galaxy sebagai yang terdepan dalam mendapatkan jasa Gerrard. Galaxy pun disebut sudah menyiapkan nilai transfer yang besar, yakni 20 juta pounds, atau setara dengan Rp400 miliar.


Tak hanya itu, Galaxy juga siap memberikan gaji sebesar 100 ribu pounds per pekannya. Gerrard akan diproyeksikan sebagai pengganti Landon Donovan yang memutuskan pensiun di akhir musim 2014.


Liverpool menjadi satu-satunya tim yang dibela Gerrard selama kariernya sejauh ini, dia sudah bergabung sejak usianya masih 8 tahun. Pemain yang masuk skuat senior The Reds sejak 1998 ini, telah memberikan 10 trofi dan sejauh ini sudah tampil dalam 695 laga dan membukukan 180 gol. (art)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya