Tiga Tandukan Bikin Atletico Tumbangkan Levante

Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola -
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
Atletico Madrid mengawali 2015 dengan gemilang, usai menang 3-1 atas Levante pada pertandingan lanjutan La Liga. Tiga gol kemenangan El Atleti tercipta lewat Antoine Griezmann (dua gol) dan Diego Godin. Ketiganya lewat tandukan.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Pada pertandingan yang dihelat di Vicente Calderon, Sabtu 3 Januari 2015 malam WIB, Atletico langsung tampil agresif. Arda Turan dan kawan-kawan kerap kali mengancam gawang Levante yang dikawal Diego Marino, lewat serangan-serangan berbahaya.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray


Namun, baru pada menit 18 Atletico unggul. Diawali serangan di sayap kiri, Guilherme Siqueira mengirim bola, yang pada akhirnya dituntaskan oleh tandukan Griezmann. Marino pun tak berdaya. Dan, hingga babak pertama usai, Atletico unggul 1-0.


Memasuki paruh kedua, Atletico masih terus menekan. Hasilnya, pada menit 47, mereka berhasil menambah keunggulan, lagi-lagi lewat Griezmann. Memanfaatkan bola liar hasil kemelut, pemain asal Prancis itu menanduk bola dan gol. Atletico menjauh, 2-0.


Namun, Levante kemudian memperkecil ketertinggalan lewat aksi Nabil El Zhar. Berawal dari sepakan Ivan dari luar kotak penalti, El Zhar, yang ada di depan gawang, membelokkan bola hingga akhirnya masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 2-1.


Pada menit 82, Atletico kembali memperlebar jarak. Kali ini, pelakunya Diego Godin. Memanfaatkan umpan terukur Tiago dari sisi kiri, pemain internasional Uruguay tersebut menanduk bola dan gol. Dan, hingga pertandingan usai, skor 3-1 tetap bertahan.


Dengan kemenangan tersebut, Atletico Madrid kini telah mengumpulkan 38 poin, menyamai torehan Barcelona yang ada di peringkat 2. Sedangkan Levante masih terdampar di peringkat 15, lantaran sejauh ini baru mengoleksi 15 poin.


Susunan pemain

Atletico Madrid:
Miguel Angel Moya; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin, Guilherme Siqueira; Gabi, Tiago; Koke, Arda Turan (Raul Garcia 66'), Antoine Griezmann (Saul 84'); Mario Mandzukic (Raul Jimenez 79')


Levante:
Diego Marino; Ivan, Loukas Vyntra, Nikos Karabelas (David Barral 73'), Juanfran; Mohamed Sissoko, Papakouli Diop; Jose Luis Morales, Andreas Ivanschitz, Victor; Rafael Martins (Nabil El Zhar 60')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya