10 Pemain Ini Punya "Hobi" Koleksi Kartu Kuning di EPL

Gelandang Everton, Gareth Barry
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVAbola - Permainan cepat yang diperagakan tim-tim Premier League kerap kali membuat pemain harus menghentikan lawan dengan cara tak semestinya. Alhasil, kartu kuning pun tak jarang dikeluarkan oleh wasit di setiap pertandingannya.

Pada laga Boxing Day, antara Everton dan Stoke City, Jumat 26 Desember 2014 lalu, Gareth Barry menerima kartu kuning dari wasit Lee Mason. Itu merupakan kartu kuning ke-100 yang diterima oleh mantan pemain Manchester City tersebut di Premier League.

Di belakang Barry, ada sejumlah nama yang telah mengoleksi banyak kartu kuning dalam kariernya di Premier League. Mereka yang masuk daftar 10 pemain terbanyak mengoleksi kartu kuning, memang para pemain yang memiliki karakter keras saat bertanding.

Mereka di antaranya, dua eks pemain Manchester United, Paul Scholes, dan Philip Neville. Bahkan, penyerang sekaligus kapten Setan Merah saat ini, Wayner Rooney, juga masuk dalam daftar, lantaran telah mengoleksi 83 kartu kuning. Demikian dilansir Dailymail.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Daftar pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak di EPL:


10. Philip Neville (82 kartu kuning)
Membela MU dan Everton dalam 18 tahun kariernya di Premier League, Neville total mengoleksi 82 kartu kuning. Bahkan, pada 2006, pria yang kini berprofesi sebagai komentator itu mendapat 12 kartu kuning dalam semusim, terbanyak di antara yang lain.

9. Wayne Rooney (83)
Rooney memang dikenal sebagai pemain tempramental. Pada awal musim ini, di laga antara MU dan West Ham United, kapten Timnas Inggris itu dikartu merah usai menendang Stewart Downing. Sedangkan koleksi kartu kuningnya sudah mencapai 83.

8. Kevin Nolan (83)
Gelandang West Ham United ini merupakan salah satu pemain yang berani bertarung dengan lawan. Bersama Bolton, Newcastle United, dan klubnya saat ini, Nolan telah mengoleksi 83 kartu kuning. Namun, dari 14 laga musim ini, dia belum mendapatkannya.

7. George Boateng (85)
Mantan pesepakbola asal Ghana ini memang kerap berurusan dengan wasit. 13 tahun berkarier di EPL, bersama Coventry City, Aston Villa, Middlesbrough, dan Hull City, dia mengoleksi 85 kartu kuning. Salah satu tindakan Boateng yang paling diingat adalah ketika mencolok mata striker Arsenal, Nicklas Bendtner.

6. Robbie Savage (89)
Savage pernah dijuluki sebagai pemain paling kotor di Premier League. Bermain untuk Birmingham City, Blackburn Rovers, dan Derby County, mantan pesepakbola asal Wales ini total mengoleksi 89 kartu kuning di Premier League.

5. Scott Parker (92)

Saat ini, Parker memang tak bermain di Premier League, lantaran klubnya, Fulham berkompetisi di Championship. Namun, bersama Newcastle United, West Ham, dan Tottenham Hotspur, pria 33 tahun itu total mengoleksi 92 kartu kuning di Premier League.

4. Paul Scholes (97)
Scholes dikenal sebagai pemain yang tak segan melakukan tekel. Total, dia mendapat 97 kartu kuning di EPL. Namun, yang paling terkenal adalah pada semifinal Liga Champions 1999 melawan Juventus, yang membuatnya absen di final kontra Bayern Munich.

3. Lee Bowyer (99)

Mantan gelandang Leeds, West Ham, Newcastle, dan Birmingham ini total mengoleksi 99 kartu kuning di Premier League. Namun, momen yang paling dikenang darinya adalah ketika berkelahi dengan rekannya sendiri di Newcastle, Kieron Dyer pada 2005.

2. Kevin Davies (99)

Davies, yang kini membela tim League One --kasta ketiga di Inggris--, Preston North End, adalah salah satu pengoleksi kartu terbanyak. Bersama Blackburn Rovers, Southampton, dan Bolton Wanderers, pria berusia 37 tahun itu telah mendapat 99 kartu kuning.

1. Gareth Barry (100)
Kerap menjadi sosk penting di tim yang dibelanya, Aston Villa, Manchester City, dan Kini Everton, Barry telah melakoni 500 pertandingan di Premier League. Namun, tekel-tekel kerasnya hingga saat ini sudah 100 kali membuat wasit mengacungkan kartu kuning.

Baca juga:

Madrid Mau Lepas Bale, Asalkan MU Serahkan De Gea


Debuchy: Arsenal Butuh Kemenangan Beruntun


Kejutan Southampton Dianggap Mirip Atletico Madrid

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

(asp)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016