Kejutan Southampton Dianggap Mirip Atletico Madrid

Bek Southampton, Toby Alderweireld
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVAbola - Southampton tampil cukup mengejutkan musim ini. Dengan materi tim seadanya, The Saints sukses menempati peringkat empat klasemen sementara Premier League, dengan 32 poin dari 18 pertandingan.

Padahal, di awal musim, eksodus pemain dialami oleh Soton. Namun, mereka ternyata sanggup tampil bagus dan bersaing di papan atas.

Fenomena ini mendapat tanggapan dari bek The Saints yang dipinjam dari Atletico Madrid, Toby Alderweireld. Pemain internasional Belgia ini menilai Soton memiliki kemiripan dengan Los Rojiblancos.

Musim lalu, tak ada yang memperhitungkan Atletico untuk menjadi juara. Namun, faktanya tim besutan Diego Simeone sanggup juara La Liga sekaligus menghentikan dominasi Real Madrid dan Barcelona. Alderweireld juga membawa Atletico juara.

"Ya, karena pada awalnya tak ada yang melihat Atletico punya peluang. Mungkin dalam 10 pertandingan terakhir orang-orang berpikir kami akan kehilangan poin," ujar Alderweireld seperti dilansir Soccerway.

Namun, saat itu, pelatih Atletico memberikan semangat. Alderweireld bercerita, Simeone melihat Madrid dan Barcelona memiliki skuad dan pemain yang lebih bagus. Namun, Ls Rojiblancos punya sesuatu yang istimewa. Mereka punya tim.

"Kami harus punya tim di Southampton. Kami bisa melakukan hal-hal besar seperti sekarang. Tentu saja, Graziano Pelle mencetak gol, Dusan Tadic memberikan assist. Namun, saya pikir tim adalah kekuatan kami," ujarnya.

Southampton akan menghadapi lawan berat malam nanti, Minggu 28 Desember 2014. Tim besutan Ronald Koeman akan menghadapi pemuncak klasemen, Chelsea di St Mary's Stadium.

Baca juga:

Menggigil Akibat Salju, Wasit Jadi Bahan Tertawaan

Ini Tiga Incaran Baru MU di Bursa Transfer Januari

4 Transfer Bintang Premier League yang Gagal Sejauh Ini

(asp)

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
Bek asal Belanda, Virgil van Dijk

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Dia menyebut timnya sebagai pihak yang lebih dominan dalam laga.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016