Wenger Nilai Giroud Layak Dikartu Merah

Oliver Giroud
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Kemenangan Arsenal atas Queens Park Rangers (QPR) pada pekan ke-17 Premier League di Emirates Stadium, menyisakan satu kekecewaan bagi Arsene Wenger. Di mana, Olivier Giroud mendapatkan kartu merah.

Giroud diusir oleh wasit Martin Atkinson pada menit 53, usai menanduk Nedum Onuoha hingga terjatuh. Kondisi tersebut membuat Arsenal yang tengah unggul 0-1 berkat gol dari Alexis Sanchez, harus kerja keras menghadapi perlawanan QPR.

Raut wajah kekecewaan Wenger pun terlihat kala Giroud memasuki lorong pemain usai diusir keluar lapangan. Namun, beruntung The Gunners mampu mengunci kemenangan lewat skor 2-1 dengan gol tambahan dari Thomas Rosicky di menit 65.

"Sejak dia diusir wasit, kami tahu kami berada dalam sebuah pertarungan yang berat. Kartu merah itu memang layak. Olivier tak bisa mengontrol dirinya sendiri," ujar Wenger, seperti dilansir BT Sport.

Pelatih asal Prancis itu menambahkan bahwa keputusan wasit Atkinson langsung mengubah jalannya pertandingan. Meski pada akhirnya, The Gunners mampu meraih poin sempurna dan meyakini meyakini Giroud adalah pria gentlemen.

"Hal itu sepenuhnya mengubah dinamisme laga. Kami benar-benar mengontrol laga tersebut saat itu dan kami melakukannya dengan cukup nyaman. Giroud adalah pria yang hebat, ketika membuat kesalahan, langsung mengakui kesalahan tersebut," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Arsenal menempati posisi ke-6 di klasemen sementara Premier League dengan raihan 30 poin. Peluang untuk kembali tembus 4 besar pun makin terbuka, karena Arsenal hanya kalah 2 poin dari Southampton yang menempati peringkat 4.

Baca juga:

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman


Hasil Lengkap Pertandingan Premier League Malam Tadi

Ronaldo Kenang Pertemuan Menyentuh dengan Martunis

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Gerutu Van Gaal Usai MU Raih Kemenangan di Boxing Day

Menang 1-0, Rodgers Nilai Liverpool Sudah Tampil Hebat

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

10 Kejadian Sepakbola Paling Mengejutkan di 2014

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016