Ronaldo Kenang Pertemuan Menyentuh dengan Martunis

Ronaldo dan Martunis kecil
Sumber :
  • http://franno-11.livejournal.com/71730.html

VIVAbola - Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tentu tak akan pernah melupakan bencana tsunami yang menerpa Aceh, 10 tahun silam. Sebab, peristiwa itulah yang kemudian membuatnya mengangkat anak asli Aceh bernama Martunis.

Menjadi korban tsunami, Martunis bertahan di permukaan laut, dengan menaiki kasur, sofa, hingga pohon. 21 Hari berlalu, Martunis lalu ditemukan warga. Saat itu, dia mengenakan kostum Timnas Portugal, dengan nomor punggung 17 milik Ronaldo.

Perjuangan Martunis tersebut kemudian membuat hati Ronaldo tersentuh. Selain bertemu langsung, mantan pemain Manchester United itu pun menjadikan Martunis, yang saat itu berusia tujuh tahun, sebagai anak angkat.

Kini, di saat masyarakat Indonesia, bahkan dunia, mengenang 10 tahun peristiwa tsunami Aceh, Ronaldo pun tak mau ketinggalan. Lewat akun Twitternya, kandidat peraih trofi Ballon d'Or 2014 tersebut mengingat salah satu momen menyentuh dalam hidupnya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

https://pbs.twimg.com/media/B5yBr8-IMAAAm4N.jpg:large

"Saya bertemu Martunis sang pemberani yang bertahan hidup dari #tsunami di Asia bagian selatan 10 tahun lalu. Saya berterima kasih kepada mereka yang membantu. @SavetheChildren," tulisnya pada @Cristiano, Jumat 26 Desember 2014.

Ronaldo dan Martunis  terakhir bertemu pada 2013, ketika menyambangi Indonesia dalam proyek hutan bakau di Bali. Adapun Martunis, yang kini berusia 17 tahun, mencoba mengikuti keberhasilan Ronaldo, dengan menekuni sepakbola. Saat ini, dia tercatat sebagai pemain junior PSAP Sigli.

Baca juga:

Nyanyian Kacau Sekaligus Kocak Pemain Chelsea


Tampil Polos Bersama Rekannya, WAGs Seksi Ini Kedinginan


Sindir Jersey Persib, Apparel Ini Dihujat Bobotoh

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016