10 Kejadian Sepakbola Paling Mengejutkan di 2014

Pemain Uruguay, Luis Suarez, usai gigit Giorgio Chiellini
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Tahun 2014 tinggal menunggu hari saja. Banyak kejadian tak terlupakan sepanjang tahun lalu, apalagi setelah adanya Piala Dunia di Brasil. Berikut 10 momen sepakbola paling mengejutkan sepanjang 2014 versi
Soccerway
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
:
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

10. AC Milan dibobol empat kali oleh seorang pemain Sassuolo

Domenico Berardi tampil luar biasa dengan mencetak quattrick ketika Sassuolo menang 4-3 atas sang Rossoneri. Ini pertama kali dalam 80 tahun seorang pemain 20 tahun mencetak empat gol di laga Serie A.


9. Crystal Palace 3-3 Liverpool

Terpelesetnya Steven Gerrard mungkin menjadi salah satu pemandangan yang tak akan terlupakan oleh suporter Liverpool. Tapi sebenarnya peluang mereka untuk raih juara pupus setelah membuang keunggulan 3-0 di markas Palace pada 5 Mei.


8. MK Dons 4-0 Manchester United

Tekanan besar pada musim yang diharapkan membangkitkan kembali MU usai gagal total musim sebelumnya. Tapi, awal kepemimpinan Louis Van Gaal sempat diterpa kekalahan besar dari tim kasta ketiga di Piala Liga.


7. Kepulauan Faroe mengalahkan Yunani

Kenapa mengejutkan? Karena ini adalah kemenangan pertama Kepulauan Faroe dalam tiga tahun lebih. Kekalahan tersebut juga mencoreng wajah pelatih anyar, Claudio Ranieri, bersama peserta 16 besar Piala Dunia tersebut.


6. Atletico Madrid juara La Liga

Siapa yang menyangka tim asuhan Diego Simeone bisa melakukannya. Namun, hasil imbang di Barcelona pada hari akhir liga memastikan kemenangan bersejarah Atleti dan memecahkan duoploly selama sedekade terakhir.


5. Polisi memukuli suporter Pantai Gading

Pantai Gading dan Kamerun harus bekerja ekstra keras dalam laga 0-0 untuk lolos ke babak utama Piala Afrika. Fans kecewa sekaligus senang. Para pemain dikerumuni, salah satunya Gervinho yang sampai ditelanjangi.


4. Neymar Sr mendapat sampai 40 juta Euro

Presiden Barca, Sandro Rosell, sampai turun terkait investigasi transfer Neymar dari Santos. Kini terungkap kalau sang ayah meraup sampai 70% keuntungan. Ini adalah bayaran terbesar untuk seorang agen dalam sejarah sepakbola.


3. Luis Suarez gigit Giorgio Chiellini

Untuk ketiga kali dalam karirnya, Suarez kembali gigit lawan. Uruguay menyingkirkan Italia di Piala Duia, tapi Suarez dipulangkan dengan memalukan. Sanksi empat bulan jadi oleh-oleh dari Brasil.


2. Brasil 1-7 Jerman

Sang tuan rumah malah dipermalukan sang juara pada salah satu semifinal paling fantastis dalam sejarah. Jerman tampil luar biasa menghadapi Brasil, yang tampak rapuh usai kehilangan Neymar di perempat final akibat cedera.


1. Arsenal akhirnya raih gelar
juga

Setelah sembilan tahun nirgelar, The Gunners akhirnya kembali mengangkat trofi usai menangkan Piala FA atas Hull City. Jalanan Islington di utara London langsung penuh. Dengan penampilan musim ini yang masih belum stabil, trofi tersebut boleh jadi pelipur lara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya