Gerutu Van Gaal Usai MU Raih Kemenangan di Boxing Day

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Usai menang 3-1 atas Newcastle United, manajer Manchester United, Louis van Gaal masih saja menggerutu. Tapi pastinya itu bukan karena penampilan anak-anak asuhnya di lapangan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Van Gaal kesal karena dia tak bisa mempersiapkan tim sebagaimana mestinya untuk menghadapi laga berikutnya melawan Tottenham Hotspur karena jadwal yang sangat mepet. Diketahui 'Setan Merah' harus kembali bermain pada Minggu, 28 Desember nanti, atau 48 jam setelah melawan Newcastle.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Menurut Van Gaal, jadwal yang sangat padat tersebut sejatinya telah melanggar tuntutan dari FIFA maupun UEFA. Tapi karena hal tersebut sudah disetujui oleh semua pihak di Premier League, maka pria asal Belanda tersebut mengaku tak bisa berbuat apa-apa lagi.


"Dalam aturan FIFA atau UEFA, pemain tidak boleh tampil setiap 48 jam. Tapi di Inggris, itu sah-sah saja," kata Van Gaal.


"Saya tidak dapat mempersiapkan tim sebagaimana mestinya. Harusnya kami lebih dulu mengadakan pertemuan tim dan unit, lalu latihan 11 melawan 11, kemudian berasimilasi denga lawan. Tapi sekarang kami tidak bisa melakukan itu," sambungnya dikutip
Sky Sport.


Kemenangan atas Newcastle sendiri membuat MU terus berada di posisi tiga besar klasemen sementara. Dan untuk mempertahankan atau memperperbaiki lagi tempatnya, maka mau tak mau di laga-laga selanjutnya mereka wajib terus mendulang kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya