Pecundangi Liverpool, Ini Pahlawan MU Versi Pengamat

Pemain Manchester United, Juan Mata dan Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble.
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Kiper Manchester United, David De Gea menuai banyak pujian usai timnya mempermalukan Liverpool 3-0 di Old Trafford, Minggu 14 Desember 2014. Aksi heroik pemain timnas Spanyol ini menjadi mimpi buruk untuk barisan penyerang The Reds.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setidaknya, ada 6 penyelamatan penting dilakukan De Gea. Ada 3 peluang emas dari Raheem Sterling yang dimentahkan oleh De Gea. Dan 3 lainnya berasal dari Mario Balotelli.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali


Meskipun demikian mantan pemain timnas Inggris, Alan Shearer punya anggapan lain. Mantan pemain berusia 44 tahun ini menilai sebenarnya bukan De Gea pahlawan MU sesungguhnya. Setan Merah bisa menang karena tampil efisien di depan gawang.


"Saya rasa ada banyak perbedaan antara kedua tim, jika Anda memiliki Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Juan Mata. Itu memberikan cerita yang besar. Itulah sebabnya mengapa MU menang hari ini dan Liverpool menderita," ujar Shearer pada 
Match of the Day Two
.


Pendapat Shearer ada benarnya. Gol-gol MU lahir dari tiga pemain tersebut. Rooney membuka keunggulan Setan Merah pada menit 12, disusul gol Mata menit 40. Van Persie melengkapi kemenangan MU lewat golnya pada menit 71.


Statistik mengagumkan ditorekan Mata. Menurut catatan
Squawka Football
, mantan pemain Chelsea ini menorehkan 1 gol, 1 assist, 2 umpan kunci, 91 persen akurasi umpan, dan akurasi tembakan sebesar 100 persen.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya