De Gea Jadi Mimpi Buruk Liverpool di Kandang MU

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • Globoesporte

VIVAbola - David De Gea dinobatkan menjadi man of the match ketika Manchester United berduel melawan Liverpool, Minggu 14 Desember 2014 malam WIB. Di laga tersebut, De Gea melakukan 6 penyelamatan penting.

Ada 3 peluang emas dari Raheem Sterling yang dimentahkan oleh De Gea. Dan 3 lainnya berasal dari Mario Balotelli.

"Sterling di babak pertama. Kemudian, di babak kedua dari Balotelli. Mencetak 3 gol dan semua ini sungguh di luar dugaan. Saya sangat senang kami bisa meraih 3 poin dari Liverpool," kata De Gea seperti dikutip Soccerway.

Kemenangan atas Liverpool mengokohkan posisi MU di peringkat 3 klasemen sementara Premier League. Mereka sudah mengumpulkan 31 poin hingga pekan ke-16.

De Gea optimistis Setan Merah bisa mengkudeta Chelsea di peringkat pertama. Namun, menurut kiper timnas Spanyol itu, masih banyak PR yang harus dibenahi agar MU bisa memenuhi target tersebut.

"Berlatih lebih keras lagi. Dan tentunya kami harus menjaga performa seperti ini. Kami memang sangat ingin berada di peringkat pertama," ujar De Gea.

Penampilan De Gea di musim ini memang sedang menanjak. Setelah menjadi bulan-bulanan, musim ini De Gea menjelma menjadi tembok kokoh di garis terakhir MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sejauh ini kiper 24 tahun tersebut baru kemasukan 17 kali. Atas prestasi itu, MU menjadi tim keempat yang jumlah kebobolannya paling sedikit.

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Malam Tadi

MU Sukses Mempermalukan Liverpool, Ini Kata Van Gaal

Rodgers Nilai Kekalahan Liverpool karena Penampilan Apik De Gea

Pengakuan Van Persie Terkait Gol Kontroversial Mata

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016