Nasib Mantan Pemain West Brom di Arema Masih Menggantung

Somen Tchoyi
Sumber :
VIVAbola -
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Posisi mantan pemain West Bromwich Albion, Somen Tchoyi, di Arema Cronus belum aman. Tchoyi harus lolos tes medis terlebih dulu sebelum merumput bersama Singo Edan di Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015 nanti.

China Mulai Invasi Premier League

Tes medis sebenarnya menjadi salah satu syarat wajib bagi pemain asing yang baru merumput di Indonesia. PT Liga Indonesia, selaku operator ISL, tak ingin klub-klub peserta menampung pemain asing yang kualitas fisiknya di bawah standar.
Butuh Bek, Arsenal Siap Pepet Eks Penggawa MU


Dan rekam medis Tchoyi ternyata cukup buruk. Musim lalu, pria 31 tahun tersebut sempat absen lama karena cedera yang cukup parah.


"Dengan tes medis, semua akan jelas. Kami memang masih menunggu hasil tes medis dia. Mungkin Senin atau Selasa depan hasil pemeriksaan sudah selesai," kata dokter Arema, Indrawan Dwantoro.


"Kami berharap hasil medical check up Tchoyi bagus. Dengan begitu kebutuhan untuk dokumen izin kerjanya bisa dilengkapi," timpal CEO Arema, Iwan Budianto, Sabtu 13 Desember 2014.


Sementara itu, pelatih Arema, Suharno, berharap Tchoyi bisa lolos tes medis. Suharno sudah tak sabar untuk menyatukan Tchoyi dengan skema tim yang sudah disusunnya.


"Kalau dari rekaman video penampilannya istimewa. Tapi, baru bisa dinilai secara obyektif jika sudah tampil. Kami berharap dia bisa membuktikan kualitas yang sesuai dengan CV," harap Suharno.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya