Hari Ini, Dua Laga Piala Dunia Antarklub Digelar

Western Sydney Wanderers, juara Liga Champions 2014
Sumber :
  • BBC
VIVAbola -
Anak Buah Luhut Sebut Lebih Cocok Mobil Listrik, Hidrogen Buat Bus dan Truk
Hari ini, dua pertandingan di babak perempat final Piala Dunia Antarklub 2014 akan digelar di Maroko. Pemenang duel ini sudah ditunggu San Lorenzo dan Real Madrid.

Terungkap, Ini Hasil Tes Kejiwaan Suami Mutilasi Istri di Ciamis

Juara Afrika, ES Setif (Aljazair) menantang juara Oseania, Auckland City (Selandia Baru) di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat. Selanjutnya, di tempat yang sama, juara CONCACAF, Cruz Azul (Meksiko) akan menghadapi juara Asia, Western Sydney Wanderers (Australia).
Aksi Pro-Palestina di AS, Joe Biden: Tidak Boleh Ada Anti-Yahudi


Auckland lolos ke perempat final, setelah mengalahkan tim tuan rumah, Moghreb Tetouan. Juara Liga Maroko itu ditaklukkan 4-3 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Itu menjadi kemenangan ketiga Auckland di Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, The Navy Blues menang di babak
playoff
dan perebutan tempat kelima pada 2009. Hal ini disyukuri pelatih Auckland, Ramon Tribulietx. Dia pun bertekad bisa melangkah lebih jauh.


"Pada akhirnya, kami bisa melaju hingga perempat final. Tak diragukan lagi, ini merupakan momen terbesar dalam karier saya," ujar Tribulietx  seperti dilansir situs resmi
FIFA
.


"Para pemain jelas kelelahan. Sekarang kami perlu memulihkan diri secepat mungkin dan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Kemudian, kami akan melakukannya lagi dan memberikan segala yang kami punya," tegas pelatih asal Spanyol ini.


Berbeda dengan Auckland yang harus melewati partai
playoff
, ES Setif langsung lolos ke perempat final. Pemenang duel ini akan menghadapi juara Copa Libertadores, San Lorenzo di semifinal.


Siapa Lawan Real Madrid?

Satu laga lainnya mempertemukan Cruz Azul dengan Western Sydney Wanderers. Pemenang duel ini akan menghadapi Real Madrid di semifinal.


Gelandang Western Sydney, Iacopo La Rocca mengaku buta akan kekuatan Cruz Azul. Pemain asal Italia ini mengamati kekuatan lawan lewat rekaman video.


"Jika mereka ada di sini, itu berarti sesuatu. Mereka akan menampilkan tipe dari sepakbola Amerika Selatan. Mereka ada sini, berarti mereka adalah tim yang bagus. Mereka tim kuat dan kami harus fokus," tegas La Rocca pada
WSW TV
.


Setelah tampil mengejutkan dengan menjuarai Liga Champions Asia, Western Sydney justru terpuruk musim ini. Tim besutan Tony Popovic terdampar di peringkat 10 alias juru kunci A-League, dengan tiga poin dari sembilan laga.


Menariknya, Cruz Azul juga tengah terpuruk di liga domestik. Mereka terdampar di posisi 13 Liga MX dengan 21 poin dari 17 pertandingan.




(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya