5 Bintang Liga Champions yang Harus ke Premier League

Pemain Zenit St Petersburg, Axel Witsel.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Zmeyev

VIVAbola - 16 tim telah gagal memastikan diri lolos ke babak selanjutnya Liga Champions. Siapa saja pemain yang pantas tampil di Premier League, usai melihat penampilan di fase grup kemarin?

Saat 16 tim sudah dipastikan lolos, ada 16 tim lain yang harus gigit jari karena gagal meneruskan penampilan mereka di Liga Champions. Namun, ada sejumlah pemain yang pantas dapat pujian.

Dengan mulai mendekatnya bursa transfer Januari, ada baiknya kita melihat siapa saja pemain-pemain 'klub medioker' yang pantas masuk daftar beli klub-klub Inggris. Berikut lima pemain menurut Mirror.

1. Axel Witsel (Zenit St Petersburg)

Rekor Buruk Mourinho di MU

Penampilan buruk Zenit terakumulasi usai menelan kekalahan 0-2 dari AS Monaco di partai terakhir. Wakil Rusia itu terlempar ke Europa League. Sekali lagi Witsel menjadi motor Zenit.

Sekarang pertanyaannya berapa laga lagi Witsel akan bertahan di Zenit? Bayaran memang amat tinggi namun kesempatan tampil di liga top Eropa pasti menggiurkan bagi pemain yang akan berusia 26 tahun Januari nanti.

Apalagi kesempatan tampil di Premier League akan semakin membuka pintu ke tim nasional. Arsenal dan Manchester United kabarnya mengincar jasa pemain asal Belgia tersebut.

2. Davy Klassen (Ajax Amsterdam)

Raksasa Belanda ini sudah tak lagi jadi tim raksasa Eropa, namun menjadi klub paling sering menghasilkan calon bintang. Klassen sepertinya akan menyusul Jan Vertongen, Thomas Vermaelen, Luis Suarez dan Siem De Jong.

Pemain 21 tahun ini bisa main di beberapa posisi, yaitu sayap, gelandang tengah atau second striker. Dalam debutnya musim lalu, Klassen mencetak 11 gol dalam 36 laga. Lalu musim ini sudah mencatatkan empat gol dan tujuh assists dalam 15 penampilan Eredivise.

Peluang main di Premier League cukup besar. Newcastle United, Everton, dan Aston Villa bisa menjadi klub pemuda berbakat ini berikutnya.

3. Youri Tielemans (Anderlecht)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sejak main di Liga Champions pada 2000-01, Anderlecht selalu gagal lolos fase grup. Namun, ada sosok Tielemans yang mencuri perhatian. Berbakat, kreatif, dan salah satu gelandang terbaik di Liga Belgia.

Meski masih 17 tahun, Tielemans sudah kenyang tampil di kancah Eropa. Total ia sudah bermain 472 menit musim ini di Liga Champions, dengan penampilan yang amat menjanjikan.

Klub yang dinilai cocok untuk memoles bakat Tielemans adalah Southampton. Namun, dalam dua atau tiga tahun ke depan namanya bisa jadi rebutan tim besar seperti Chelsea atau Manchester City.

4. Roberto (Olimpiacos)

Meski kebobolan 13 kali dalam enam laga fase grup, namun Olimpacos berhasil membuat Atletico Madrid dan Juventus mati kutu di Athena. Penampilan Roberto di bawah mistar jadi alasan.

Kiper berusia 28 tahun tersebut menunjukan kelasnya, terutama saat menang atas Juve. Banyak peluang emas lawan yang berhasil dimentahkan. Sudah main di Yunani selama dua setengah tahun, Roberto kemungkinan buka peluang untuk pindah.

Klub Premier League yang dinilai membutuhkan jasa Roberto adalah Liverpool. Bukan tanpa alasan. The Reds memang tampak begitu lemah di lini belakang karena Simon Mignolet kerap buat blunder.

5. Eduardo Salvio (Benfica)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Dalam musim keempatnya bersama Benfica, Salvio muncul sebagai salah satu pemain kunci mereka musim ini. Pria Argentina itu sudah mencetak delapan gol plus empat assists dalam 19 pertandingan.

Cepat, tajam, dan hebat dalam menyisir sayap kanan. Permainannya dinilai mirip dengan pemain Arsenal, Theo Walcott. Seorang pelari cepat yang sering menekan dari lini tengah. Ini jadi kekuatan Benfica, meski tersingkir cepat di Liga Champions.

Klub Premier League yang mengincar suntikan kecepatan ke dalam timnya pasti mencatat namanya ke daftar beli. Pemain 24 tahun ini sudah jadi incaran Tottenham Hotspur dan Sunderland. (ms)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016