Mourinho Minta Sekolah Sepakbola Chelsea Ditutup

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Hugo Correia

VIVAbola - Kritikan keras dilontarkan Jose Mourinho terkait kinerja akademi sepakbola Chelsea. Menurutnya, jika Chelsea tidak kunjung bisa mencetak pemain muda binaan, maka akademi Chelsea lebih baik ditutup.

Kritikan eks pelatih Real Madrid itu bukan tanpa alasan. Sebab pemain terakhir binaan akademi The Blues yang sukses menembus dan tampil reguler di skuad utama adalah Kapten John Terry yang kini sudah jadi pemain veteran.

"Jika anda tidak mau membawa pemain belia ke akademi, maka pilihan terbaik adalah menutup akademi," kata pelatih asal Portugal tersebut seperti dilansir Telegraph, Rabu 10 Desember 2014.

"Jika bakat anak-anak tidak cukup bagus dan kinerjanya juga tidak cukup bagus serta anda tidak bisa mengangkat performa mereka, maka lebih baik akademi ditutup dan uangnya digunakan untuk membeli pemain," lanjutnya.

Oleh karenanya, Mourinho tengah pekan ini mencoba mematahkan kevakuman yang terjadi terkait regenerasi di skuad Chelsea. Mou akan memainkan pemain muda akademi Chelsea di laga Liga Champions tengah pekan ini.

Melawan Sporting Lisabon di laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions dinihari nanti, Kamis 11 Desember 2014, Mou akan memainkan pemain jebolan akademi Chelsea berusia 18 tahun, Ruben Loftus.

"Anda harus membuktikan bahwa akademi adaah sesuatu yang bagus dan layak ada. Sekarang, saya akan memainkan Ruben dan Ruben lainya yang berkaitan dengan ide saya. Saya sangat senang memberikan anak-anak kesempatan."

Pertandingan yang akan digelar di Stamford Bridge ini sendiri bukanlah laga menentukan buat Chelsea. Sebab The Blues sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Madrid Memilih "Tiarap" di Bursa Transfer Januari

Basel Depak Liverpool dari Liga Champions

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Kubu Roma Justru Sedih ManCity Tanpa Aguero

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016