Basel Depak Liverpool dari Liga Champions

Pemain Liverpool mendapat pengarahan dari Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Liverpool gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions setelah ditahan FC Basel di Stadion Anfield, Selasa 9 Desember 2014 (Rabu dini hari WIB). Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga tersebut.

Hasil ini membuat Liverpool terlempar dari persaingan. The Reds harus puas di posisi ketiga dengan lima poin dan akan tampil di Liga Europa. Sementara Basel lolos ke babak berikutnya dengan status runner up Grup B

Dituntut menang, Liverpool langsung menekan sejak awal. Pada menit ke-2, Steven Gerrard sudah melayangkan ancaman. Tembakan kaki kanan kapten The Reds mengarah tepat ke gawang Basel. Namun, bola masih bisa diselamatkan kiper Tomas Vaclik.

Sial bagi Liverpool, Basel justru mencetak gol pada menit ke-25. Memanfaatkan umpan Luca Zuffi, tembakan kaki kiri Fabian Frei tak mampu dibendung kiper Liverpool, Simon Mignolet. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Basel.

Liverpool mengawali babak kedua dengan langsung tampil menekan. Namun, pertahanan Basel masih kokoh dalam mengamankan gawangnya.

Petaka buat Liverpool kembali terjadi pada menit ke-61. Pemain pengganti, Lazar Markovic, mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Behrang Safari.

Bermain 10 pemain, The Reds justru mampu mencuri gol. Eksekusi tendangan bebas Gerrard pada menit ke-81 tak mampu dihadang oleh Vaclik. Skor pun imbang 1-1.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Sayang, Liverpool tak mampu mencetak gol kemenangan dalam laga ini. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, José Enrique, Dejan Lovren, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Lucas, Joe Allen, Raheem Sterling, Rickie Lambert

Basel:
Tomas Vaclik, Fabian Schar, Marek Suchy, Behrang Safari, Luca Zuffi, Shkelzen Gashi, Fabian Frei, Mohamed Elneny, Taulant Xhaka, Marco Streller, Derlis Gonzalez

Baca juga:

Jelang Lawan Arsenal, Kondisi Sturridge Belum Jelas

Pesan Nakal Terkuak, Alexis Sanchez Dicampakkan WAGS Seksi Ini

Aksi Goceknya Disebut Kebetulan, Pemain Ini Jawab Lewat Video

WAGs Ini Mencoba Imut dengan Hanya Gunakan Pakaian Dalam

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016