"Bocah Ajaib" Norwegia Jalani Tes di Real Madrid & Liverpool

Bintang muda Norwegia, Martin Odegaard
Sumber :

VIVAbola - Nama Martin Odegaard mungkin masih asing di telinga pecinta sepakbola tanah air, tapi tidak di Eropa. Pemuda 15 tahun ini menjadi incaran klub-klub raksasa Benua Biru macam Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Manchester United, dan terakhir Liverpool.

Pemuda asal Norwegia itu adalah salah satu pemain muda paling diincar seantero Eropa. Odegaard tercatat sebagai pemain termuda yang bermain di kualifikasi Piala Eropa, usia 15 tahun dan 300 hari.

Kemampuannya yang menawan berhasil menarik perhatian Premier League, La Liga, sampai Bundesliga. Banyak klub yang sudah mengundang Odegaard untuk menjalani latihan di fasilitas mereka, termasuk Madrid pada pekan lalu.

Setelah itu, isu Odegaard akan berkostum Madrid santer terdengar. Namun, belakangan nama Liverpool yang dikaitkan dengan pemain muda berbakat yang satu ini. Ia sudah hadir di Liverpool langsung untuk menjalani latihan, bersama sang ayah yang merupakan fans The Reds.

"Liverpool selalu menjadi klub impian saya. Tapi, saya tak ingin itu mempengaruhi keputusan saya dalam memutuskan klub baru. Ini soal tim terbaik untuk saya dan perkembangan saya. Tidak harus Liverpool," ujar Odegaard pada Bild.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, pun tidak menutupi ketertarikannya pada Odegaard. "Saya tahu dia memiliki bakat besar. Bermain sepakbola senior di usia 15 di liga kompetitif. Dia memiliki kemampuan menawan dan bakat yang luar biasa," puji pelatih Liverpool tersebut.

Sekarang, gelandang serang ini adalah hasil binaan dan masih memperkuat Stromsgodset di Tippeligaen (kompetisi kasta tertinggi Liga Norwegia). Odegaard bisa menandatangani kontrak profesional saat menginjak usia 16 tahun pada 17 Desember 2014 mendatang. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Superioritas Chelsea Berlanjut, Para Rival Terus Memburu

Hukuman Kartu Kuning Messi Akhirnya Dicabut

Menang Beruntun, Pemain MU Pede Bisa Juara

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016